Marquez Tak Khawatir Balapan Di Kandang Rossi

Marquez Tak Khawatir Balapan Di Kandang Rossi

Berita-prediksibolaMarquez Tak Khawatir Balapan Di Kandang Rossi. Walaupun menyandang status sebagai warga Italia, akan tetapi justru balapan MotoGP yang digelar di San Marino yang sering kali disebut sebagai balapan kandang bagi pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan lokasi kediaman pemilik nomor 46 tersebut jauh lebih dekat dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Marquez Tak Khawatir Balapan Di Kandang Rossi

Seperti yang diketahui bahwa balapan MotoGP San Marino 2018 yang sesuai dengan rencana bakal di gelar pada hari Minggu, 09 September 2018, ini akan menjadi sebuah kesempatan emas bagi pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut untuk bisa memetik kemenangan, dan mengakhiri paceklik kemenangan yang tercatat sudah lebih dari setahun dihadapan fansnya sendiri.

Dilain kesempatan, berbeda dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Balapan MotoGP kali ini justru menjadi subuah tekanan yang cukup besar. hampir bisa dipastikan bahwa nantinya dia akan menedapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari para pendukung Rossi yang pastinya akan memadati tribun penonton yang didominasi dengan warna kuning.

Sialnya lagi adalah hubungan antara Rossi dengan Marquez kembali memanas jelang balapan berlangsung di MotoGP SA Marino. Hal ini dikarenakan Rossi tidak suka dengan pernyataan yang telah dilontarkan oleh Marquez yang mengungkit insiden yang terjadi di MotoGP Argentina. Yang mana akibatnya adalah Rossi menolak untuk berjabat tangan dengan Marquez pada sesi jumpa konferensi pers.

Bahkan ketika ditanya apakah dirinya merasa tertekan jelang balapan MotoGP San Marino berlangsung, dengan penuh percaya diri pembalap asal Spanyol itu mengaku sedang berada dalam kondisi terbaik.

“Hingga saat ini saya masih memimpin klasemen secara keseluruhan, dan saya membalap dengan sangat baik. Seperti itulah yang sedang saya rasakan saat ini. saya nyatakan, saya sedang dalam kondisi yang sangat baik.” Kata Marquez seperti yang telah dikutip.

Meski berada dalam sebuah tekanan jelang balapan di MotoGP San Marino, namun pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini sendiri memiliki jejak rekam, dan catatan sejarah yang sangat baik ketika berlaga di Sirkuit Misano. Bahkan dia adalah pembalap yang memiliki jumlah kemenangan terbanyak di lintasan sepanjang 4,226 km tersebut, yaitu lima kali. Dikelas MotoGP, dia sudah mencatatkan namanya sebagai juara pada musim balap MotoGP 2015 dan MotoGP 2017.

Bisa jadi balapan yang akan digelar di MotoGP San Marino ini sebagai salah satu bentuk pelampiasan bagi pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut. hal ini dikarenakan dirinya gagal melakoni balapan di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, pasalnya balapan MotoGP Inggris dibatalkan akibat cuaca yang sangat buruk.

“Di Silverstone kami semua sangat kecewa karena tidak menjalani balapan. namun keamanan harus tetap di utamakan. Dan kini kita di Misano, saya masih memimpin klasemen dengan nilai keunggulan 59 poin. tujuan saya saat ini adalah memperbesar keunggulan saya.” Tutup Marquez mengakhiri.