Di MotoGP San Marino, Ducati Akui Peran Lorenzo

Di MotoGP San Marino, Ducati Akui Peran Lorenzo

Berita-prediksibolaDi MotoGP San Marino, Ducati Akui Peran Lorenzo. Tercatat sejak bergabung dengan tim pabrikan asal Italia, butuh waktu 24 balapan di MotoGP bagi Lorenzo untuk bisa mengukir catatan kemenangan perdananya bersama Ducati. namun demikian, Lorenzo masih tetap menjadi sosok yang memiliki peranan penting bagi kebangkitan tim Ducati.

Di MotoGP San Marino, Ducati Akui Peran Lorenzo

Seperti yang diketahui, bahwa momen kebangkitan tim Ducati ini terjadi pada musim balapan MotoGP 2017. Dan itu juga merupakan musim perdana bagi pembalap yang berjuluk X-Fuera bersama Ducati usai hengkang dari Yamaha. Akan tetapi, bukan Lorenzo yang menjadi aktor utama di balik bangkitnya Ducati. rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang kini malah jadi sorotan banyak kalangan.

Hal itu dikarenakan, pembalap asal Italia itu mampu tampil cukup gemilang dan bahkan mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Meskipun akhirnya hanya menjadi runner-up di MotoGP 2017, akan tetapi Dovi tetap menuai banyak pujian berkat kesuksesannya dalam merangkai enam kemenangan dari delapan kali naik podium.

Dan kini di MotoGP 2018, justru Lorenzo yang gantian menunjukkan tajinya. Tercatat hingga sejauh ini sudah empat podium yang telah berhasil diraihnya, dan tiga diantaranya adalah podium kemenangan yang mampu diamankan oleh pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut. akan tetapi sangat disayangkan, gelaran ajang balap MotoGP 2018, ini adalah musim terakhirnya bagi pembalap asal Spanyol itu bersama Ducati.

“Dengan membawa Jorge bersama tim kami selama 20 bulan, dan masih ditambah lagi enam balapan yang tersisa, telah memberi kami banyak keuntungan yang sangat luar biasa. Dan kini kami telah memahami banyak hal tentang motor. Saya percaya bahwa banyaknya pekerjaan yang telah kami lakukan merupakan hasil teori yang telah dia bawa di atas meja kami.” Ungkap Claudio Domenicali yang merupakan CEO Ducati, seperti yang telah dikutip.

Dalam sebuah pengakuannya, Ducati sendiri mengaku mereka sedikit terlambat untuk memberikan penawaran perpanjangan nilai kontrak kepada Lorenzo. ketika tawaran untuk memperpanjang nilai kontrak dilayangkan, ternyata pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut telah menyegel kesepakatan untuk memperkuat tim pabrikan asal Jepang, Honda mulai musim MotoGP 2019 dan akan berakhir 2020.

“Yang pasti ini bukan masalah yang berkaitan dengan anggaran ataupun komunikasi. Hari ini kami telah memiliki motor yang cukup kompetitif, dan terima kasih juga atas investasi yang telah kami lakukan. Saya percaya kepada Jorge, dalam beberapa bulan terakhir, telah menyadari potensi yang dimilikinya dalam mengendalikan motor ini.” terang Domenicalli.

“Setidaknya kini dia bisa berjuang di setiap lintasan ataupun memahami bahwa dia bisa meraih kemenangan. saya juga melihat Jorge kini berbeda dengan masa lalu. dia telah memperlihatkan daya saing dan tekad yang luar biasa kepada kami. Dan saya juga yakin, kami telah melakukan kerja sama yang baik.” Tutupnya.