Yamaha Akan Tiru Honda Dan Ducati

Yamaha Akan Tiru Honda Dan Ducati

Berita-prediksibolaYamaha Akan Tiru Honda Dan Ducati. hingga balapan seri ke-13 MotoGP San Marino 2018 yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, terlihat Yamaha tidak kunjung menunjukkan kebangkitannya. Sampai sejauh ini, tercatat sudah lebih dari 14 bulan, tidak ada satupun kemenangan yang diraih oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Yamaha Akan Tiru Honda Dan Ducati

Dan sejak musim balap MotoGP 2017, sangat terlihat jelas bahwa Yamaha kini berada dibawah bayang-bayang Honda dan Ducati. tidak hanya di satu dua lintasan, hampir disemua lintasan, para pembalap dari tim Movistar Yamaha sulit untuk bisa menandingi kecepatan motor Honda dan Ducati.

Yang menjadi bukti terkini adalah gelaran ajang balap MotoGP San Marino 2018. Ketika terlihat dua pembalap dari tim Honda dan satu pembalap Ducati berhasil naik podium, para rider Yamaha justru mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Maverick Vinales hanya mampu masuk finis di urutan kelima, sementara sang legenda hidup, Valentino Rossi lebih buruk lagi, yakni mengakhiri balapan finis di urutan ketujuh.

Situasi yang kurang menguntungkan ini hampir selal terlihat disepanjang musim balap MotoGP 2018 ini. dalam sebuah pengakuannya, Rossi mengatakan bahwa tim Yamaha semakin kesulitan untuk bisa menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini. namun, sebaliknya, pembalap yang berjuluk The Doctor ini malah menilai tim Honda dan Ducati telah banyak belajar dari tim yang berlambang Garpu Tala tersebut.

“Saat ini kami harus mengatakan bahawa tim Honda dan tim Ducati telah banyak belajar dari tim Yamaha. Seperti yang anda lihat, dalam waktu 3-4 tahun yang lalu, ketika itu Yamaha sangat mulus, smeentara Honda dan Ducati mereka lebih sering mengalami kesulitan dan menderita. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir ini, mereka (Honda dan Ducati) berhasil membuat motor mereka menjadi lebih seperti Yamaha.” Ungkap Rossi dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, seperti yang telah dikutip.

Dalam hal ini, yang dimaksudkan adalah Honda dan Ducati dinilai mereka jauh lebih hebat dari Yamaha dalam memodifikasi perangkat elektronik, dan juga mesin yang mereka gunakan untuk bisa meningkatkan akselerasi. Sementara itu dalam kubu Yamaha yang lebih memilih untuk tetap mempertahankan konsep empat silinder In-Line sejak musim 2004 lalu, yang di padukan dengan sistem pengapian crossplane, justru malah makin menderita.

Sangat berbeda dengan yang terjadi di Honda dan Ducati yang lebih memilih menggunakan mesin V4. Yang mana hasilnya adalah Honda dan Ducati kini mereka lebih sering kali terlihat saling berbagi kemenangan disepanjang musim ini, dan tidak membiarkan tim lain bisa mencuri kemenangan dari mereka.

“Yang pasti saya ini bukan seorang mekanik, jadi saya tidak tahu apakah Yamaha harus menggunakan mesin V4 atau tidak. Namun yang saya tahu adalah ketika grip berkurang, elektronik tidak akan bisa membantu kecepataan motor. Dan itu akan sangat sulit untuk bisa motor melaju cepat.” Terang Rossi mengakhiri.