Marquez Fokus Hadapi Balapan MotoGP Thailand

Marquez Fokus Hadapi Balapan MotoGP Thailand

Berita-prediksibolaMarquez Fokus Hadapi Balapan MotoGP Thailand. Sirkuit International Chang, dapat dikatakan baru kali pertama ini menggelar ajang balap MotoGP. walaupun ini menjadi debut yang pertama di gelaran ajang balap MotoGP bagi Thailand, akna tetapi duo pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah memiliki kenangan manis sewaktu melakukan pengujian di lintasan sepanjang 4,5 km pada Februari 2018 yang lalu.

Marquez Fokus Hadapi Balapan MotoGP Thailand

Selama menjalani tes pramusim tersebut, tercatat Marquez sukses menjajal lintasan sebanyak 271 putaran, sementara Dani Pedrosa 224 putaran. Jadi total dua pembalap tim Repsol Honda tersebut memiliki 500 putaran dalam pengujian yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit International Chang, Thailand.

Nada optimisme terpancar dan terlihat jelas dari Marc Marquez. Sang pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 ini mengaku sudah tidak sabar ingin segera kembal kelintasan demi menyambut antusias para penggemar di Thailand. maklum saja, hal ini dikarenakan untuk wilayah Asia Tenggara memang tercatat memiliki penggemar yang cukup banyak dalam dunia olahraga balap motor, khususnya, MotoGP.
Dengan melihat catatan ini, tidak diragukan lagi, jika nantinya tribun penonton akan terisi penuh di akhir pekan ini.

“Untuk pertama kalinya balapan di Thailand, pasti akan sangat menyenangkan. Yang pasti, akan banyak penggemar balap MotoGP yang akan datang, dan hal tersebut adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.” Ungkap Marquez dalam sebuah wawancara singkat bersama media MotoGP, seperti yang telah dikutip.

“Namun, disini kami harus tetap fokus. Selain itu, sangat penting bahwa kami harus bisa melewati akhir pekan dengan baik, dan bekerja seperti biasanya.” Sambungnya menambahkan.

Selain rasa bangga, dan optimisme ketika akan menjalani balapan di Sirkuit Buriram, MotoGP Thailand, pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu masih harus mewaspadai satu hal yang cukup penting selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,5 km tersebut. yakni suhu yang cukup panas. Bahkan saking panasnya, suhu di lintasan bisa mencapai 30 derajat. Yang mana ini berarti, sangat dibutuhkan fisik yang sangat kuat untuk tetap bertahan diatas lintasan balap. Yang tentunya hal ini tidak hanya berlaku untuk Marquez saja, namun untuk semua pembalap peserta gelaran ajang balap MotoGP.

“Kelembaban dan suhu yang cukup tinggi, jika dilihat secara fisik akan sangat melelahkan. Akan tetapi hal ini akan sangat berbeda ketika anda naik motor di lintasan balap. Karena, yang pasti akan melupakan hal-hal tersebut, dan akan lebih memilih untuk tetap fokus pada balapan. sebelumnya, di bulan Februari, kami telah melakukan tes, dan hasilnya cukup bagus. Namun demikian, kami masih tetap harus memeriksa kembali setiap detailnya pada Jumat pagi. Memang ada beberapa bagian yang rumit, namun tata letak secara keseluruhan masih tetap bagus.” Terang Marquez mengakhiri.