Rossi Kangen Naik Podium Di MotoGP

Rossi Kangen Naik Podium Di MotoGP

Berita-prediksibolaRossi Kangen Naik Podium Di MotoGP. Kerinduan duo pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk bisa kembali berdiri di atas podium kembali muncul jelang hadapi balapan di MotoGP Thailand akhir pekan ini. dan bicara soal kerinduan, duo pembalap andalan tim pabrikan Yamaha, ini terakhir kali naik podium, hanya menempati posisi kedua dan ketiga ketika menjalani balapan MotoGP Jerman, yang digelar di Sirkuit Sachsenring.

Rossi Kangen Naik Podium Di MotoGP

Dan hingga saat ini, tercatat sudah hampir tiga bulan lebih, dua pembalap ini tidak lagi pernah merasakan naik podium di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP. rapor merah ini yang menjadi persoalan yang sangat serius bagi Rossi, Vinales, dan Yamaha. Hal ini mengingat hingga saat ini, permasalahan yang dihadapi tim Garpu Tala terkait mesin M1 tak kunjung menemukan solusi yang terbaik, yang bisa menjadikan pembalap kembali tampil kompetitif.

Tercatat, terakhri kali Yamaha merayakan kemenangan pembalapnya, pada gelaran MotoGP Belanda, ketika itu Rossi berdiri sangat gagah di podium juara. Yang mana artinya, hal tersebut berlangsung sudah setahun lebih Yamaha belum lagi memutus rantai tak pernah juara.

Kegagalan yang dialami tim Yamaha ini menjadikan Rossi merasa frustasi terkait perebutan gelar juara dunia MotoGP dimusim ini. hal ini dikarenakan, pembalap asal Italia tersebut masih terpaut 87 poin dari sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez.

Meskipun demikian, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut mencoba untuk kembali tetap berfikir positif. Pasalnya masih ada 125 poin yang bisa diperebutkan dilima balapan tersisa di musim ini. dan kini pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut tengah sibuk mengalihkan perhatiannya pada balapan di MotoGP Thailand, yang digelar di Buriram United International Cirsuit, Thailand, akhir pekan ini.

Yang menjadi tujuan utama Rossi dan tim saat ini adalah bisa kembali meraih podium, dan hasil yang sangat bagus ketika menjalani balapan di Asia.

“Jujur saja, Buriram bukanlah salah satu trek favorit saya. Akan tetapi ini tentunya akan menjadi akhir pekan yang cukup penting untuk bisa kembali meningkatkan knerja motor kami, dan yang tidak ketinggalan adalah kami bsia berjumpa dengan para penggemar kami dari Asia yang secara keseluruhan terlihat lebih bergairah pada MotoGP.” terang Rossi dengan penuh bangga, seperti yang telah dikutip.

“Yang menjadi tujuan kami adalah bisa naik podium, dan memenangi beberapa hasil yang cukup bagus menjalani balapan diluar negeri.” Tambahnya.

Dilain pihak, Vinales yang merupakan rekan satu tim Rossi, juga berfikir sama dengan Rossi, yakni segera melupakan hasil buruk di MotoGP Aragon akhir pekan lalu, dan kini dia lebih fokus pada balapan MotoGP Thailand.

“Saya ingin selalu melihat kedepan dan menyelesaikan musim balap dengan sebaik mungkin. Memang kami masih belum terlalu cepat selama tes di Buriram, pada Februari yang lalu, mengingat kami masih mencari data yang sesuai dengan karakter kami.” Pungkas Vinales.