Rossi Gagal Podium, Marquez Juara Di MotoGP Thailand

Rossi Gagal Podium, Marquez Juara Di MotoGP Thailand

Berita-prediksibolaRossi Gagal Podium, Marquez Juara Di MotoGP Thailand. usai melewati pertarungan yang cukup sengit di gelaran ajang balap MotoGP Thailand, Minggu 07 Oktober 2018 kemarin, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampil sebagai pemenang. Berkat kelihaiannya dalam mengendalikan laju RC213V, The Baby Alien berhasil mematahkan perlawanan Andrea Dovizioso yang menempati finis kedua.

Rossi Gagal Podium, Marquez Juara Di MotoGP Thailand

Sementara di posisi ketiga di tempati oleh pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil mengungguli rekan setimnya, Valentino Rossi yang kembali gagal untuk bisa berdiri di atas podium.

Tambahan poin yang telah diraih oleh Marquez, menjadikan pembalap asal Spanyol itu kian kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan mengantongi 172 poin, atau nilai ini lebih 52 poin dari sang rival, Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap. gelar juara kian dekat dengan Marquez.

Seperti yang diketahui, Marquez dan Rossi yang menempati start pertama dan kedua kualifikasi langsung memimpin balapan sejak lepas start. Dibelakang kedua pembalap top dunia ini ada Andrea Dovizioso yang menempel cukup ketat.

Persaingan antara tiga pembalap di barisan depan terus berlangsung hingga putaran ketiga. Akan tetapi, Rossi yang merasa mampu mengendalikan motornya, di putaran berikutnya berhasil menyalip Marquez di trek lurus. Bahkan Dovi yang membuntuti di urutan ketiga juga berhasil melewati kecepatan pembalap tim Repsol Honda tersebut.

Posisi yang demikian masih terus bertahan hingga tiga putaran selanjutnya. Bahkan, di putaran berikutnya Rossi yang tampil cukup kompetitif berhasil memperlebar jarak dengan Dovi dan Marquez.

Akan tetapi sangat disayangkan, ketika memasuki lap ke-16,pembalap tim Ducati Corse ini berhasil mendekati Rossi. Dan alhasil, Marquez yang masih setia membayangi Dovi un turut serta melampoi pembalap tim Movistar Yamaha tersebut.

Pertarungan antara Dovizioso, Marquez, dan Rossi masih terus berlanjut hingga lap ke-11. Ketiga pembalap top dunia itu mulai menjauh dari rombongan pembala lain. di lain pihak, tepatnya di belakang ketiga pembalap di barisan depan, ada Maverick Vinales dan Cal Crutchlow yang juga terlibat pertarungan saling salip. Persaingan antara kedua pembalap yang saling salip ini juga tidak kalah serunya hingga beberapa lap.

Memasuki delapan lap akhir, jarak antara Dovizioso, Marquez dan Rossi mulai merenggang. Dovizioso yang tampil cukup gemilang memimpin balapan berusaha untuk mengejar ketinggalan poin terlihat semakin sulit untuk di buntuti oleh Marquez.

Rossi yang berambisi untuk bisa naik podium demi memperbaiki capaian di musim ini, kembali mengalami nasib yang kurang baik. Pasalnya posisi ketiga yang seharusnya bisa dipertahankan, justru malah di ambil alih oleh rekan setimnya, Maverick Vinales.

Di empat lap tersisa, persaingan antara Dovi dengan Marquez kembali terlihat. Bahkan Marquez sempat juga menyalip Dovi, namun sayang posisinya ini hanya berlangsung sebentar. Yang akhirnya di akhir balapan Marquez yang menggeber motornya berhasil mendahului Dovi, dan keluar sebagai pemenang.