Usai MotoGP Thailand, Rossi Kritik Tim Yamaha

Usai MotoGP Thailand, Rossi Kritik Tim Yamaha

Berita-prediksibolaUsai MotoGP Thailand, Rossi Kritik Tim Yamaha. Pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengungkapkan komentarnya terkait hasil balapan di MotoGP Thailand, Minggu 07 Oktober 2018 kepada timnya. Dalam ungkapannya pembalap yang berjuluk The Doctor itu berharap timnya bisa tampil kompetitif usai balapan MotoGP Thailand akhir pekan kemarin. Masih menurut Rossi, apa yang terjadi pada gelaran MotoGP Thailand bisa menjadi kunci untuk kembali bersaing dengan tim pabrikan lain, khususnya adalah tim Honda dan Ducati.

Usai MotoGP Thailand, Rossi Kritik Tim Yamaha

Duo pembalap andalan tim Movistar Yamaha, yakni, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sejak sesi latihan bebas pertama hingga balapan yang sesungguhnya di Sirkuit International Chang, mampu tampil kompetitif. Dengan penampilan yang cukup gemilang ini, pembalap asal Italia itu berhasil masuk finis di urutan ke empat, sementara rekan setimnya, Maverck Vinales yang tampil kian memukau sejak balapan berlangsung, mengakhiri balapan dengan masuk finis di urutan ketiga.

Performa yang sangat impresif yang kini dimiliki oleh motor Yamaha ini akan menjadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi balapan seri ke-15 pada MotoGP Jepang, yang sesuai dengan jadwal pada tanggal 21 Oktober 2018 mendatang. Meskipun peluang langsung bangkit itu sangat kecil, namun tim pabrikan asal Jepang ini masih memiliki kans untuk bisa menghentikan dominasi sang rival dalam kejuaraan, yakni tim Honda dan Ducati di MotoGP musim ini.

“Jika anda ingin bisa tampil kompetitif dan bersaing dalam kejuaraan, anda harus kuat ketika berlomba dimanapun. Hal ini mengingat tim Ducati dan tim Honda, mereka itu sangat kuat berlomba dimanapun. Bagi saya, mungkin kami telah kehilangan sesuatu yang sangat penting, tetapi akan sangat mungkin jika akhir pekan ini kami telah berkembang. Jadi kita lihat saja nanti di Motegi.” Ungkapnya dengan penuh percaya diri bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan pertamanya sejak MotoGP Assen 2017 yang lalu.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Rossi mengaku sangat kaget dengan penampilan Yamaha yang cukup kompetitif di MotoGP Thailand akhir pekan kemarin. Dengan hasil yang cukup mengejutkan, pembalap 39 tahun tersebut menilai bahwa permukaan trek yang dimiliki oleh Sirkuit International Chang mampu berkontribusi terhadap penampilan bagus dirinya dan rekan satu timnya, Vinales.

“Diatas kertas sirkuit ini bukan trek favorit untuk Yamaha. Bahkan saya telah memprediksikan saya akan kembali menderita menjalani balapan di akhir pekan ini. faktanya justru cengkraman yang berbeda dari aspal di lintasan ini yang telah menolong kami.” Terang Valentino Rossi dengan senyum khasnya.

Sebagai tambahan informasi, usai masuk di finis keempat di MotoGP Thailand akhir pekan kemarin, Valentino Rossi masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. The Doctor telah mengoleksi 172 poin atau masih terpaut 99 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.