Demi Marc Marquez, Cal Crutchlow Mengalah

Demi Marc Marquez, Cal Crutchlow Mengalah

Berita-prediksibolaDemi Marc Marquez, Cal Crutchlow Mengalah. Cal Crutchlow, yang merupakan pembalap tim LCR Honda Castrol, sejatinya memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa memenangkan balapan dan naik podium juara di MotoGP Jepang akhir pekan kemarin, tepatnya pada hari Minggu, 21 Oktober 2018. Akan tetapi hal tersebut dilepaskannya, Crutchlow menyebutkan dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, dia lebih memilih mengalah demi memberikan kesempatan kepada Marquez untuk jadi yang terdepan.

Demi Marc Marquez, Cal Crutchlow Mengalah

Di gelaran ajang balap MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan yang lalu, Crutchlow menempati posisi start keempat. Dan ketika balapan berlangsung dia tampil cukup gemilang dan berhasil menempati posisi kedua di lap ke empat.

Dengan memacu Honda RC213V, pembalap yang saat ini berusia 32 tahun tersebut, dengan sangat sukses menyalip Marc Marquez, dan menempati posisi kedua atau runner-up. Bahkan Crutchlow yang sedang dalam performa yang cukup gemilang, berhasil menempel ketat Andrea Dovizioso yang menempati urutan di terdepan.

“Ketika itu saya merasa balapan berlangsung cukup aneh, namun saya mersa sangat baik. Yang menjadi masalahnya adalah seharusnya saya bisa memimpin balapan sejak awal. Akan tetapi saya merasa sangat khawatir dengan perencanaan tenaga kami.” Ungkap Cal Crutchlow seperti yang telah dikutip.

“Akhirnya saya lebih memilih untuk bertahan dibelakang Dovi. Saya telah berhasil mendahului Marc, dan mulai berfikir untuk bisa mendahului Dovi. Bahkan saya bisa meninggalkan keduanya dalam pertarungan.” Sambungnya menerangkan.

Akan tetapi, akhirnya di lap ketujuh, pembalap tim LCR Honda posisinya kembali disalip oleh Marc Marquez, dan akhirnya turun peringkat ke posisi ketiga. Meraa tidak ingin mengganggu duel antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso, Crutchlow lebih memilih untuk mengamankan peirngkat ketiga.

Balapan masih berlangsung dengan duel antara Dovi dengan Marquez yang berlangsung cukup sengit, hingga beberapa lap akhir. Yang mana akhirnya, Cal Crutchlow berhasil masuk finis di urutan kedua dengan catatan waktu 42 menit, 38,011 detik. Catatan waktu yang diraih oleh Crutchlow ini terhitung tertinggal 1,573 detik dari Marc Marquez yang menempati podium juara. Sedangkan, Andera Dovizioso sendiri harus puas dengan menempati peringkat ke-18, karena terjatuh dari motor ketika balapan tinggal menyisakan dua lap lagi.

“Lalu saya mencoba untuk mengincar Dovi, sayang akhirnya Marc telah berhasil mendahului saya. Pun akhirnya saya berfikir, Oke, saatnya untuk menjaga jarak dengan mereka berdua. Saya masih dekat dengan Marc, karena saya ingin menjaga jarak sekitar setengah detik.” Terangnya.

“Saya tidak ingin menabraknya pada salah satu titik pengereman dibalapan kandang Honda, dengan Marc Marquez yang bertarung untuk meraih gelar juara dunia.” Ucap mantan pembalap tim Moster Yamaha Tech3.