Honda Ungkap Rahasia Kehebatan Marquez di MotoGP

Honda Ungkap Rahasia Kehebatan Marquez di MotoGP

Berita-prediksibolaHonda Ungkap Rahasia Kehebatan Marquez di MotoGP. dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media motoGP, tim Honda membeberkan rahasia mengapa Marc Marquez bisa begitu hebat di gelaran ajang balap MotoGP. tercatat diusia yang masih sangat muda, yakni 25 tahun, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini telah berhasil mengantongi lima gelar juara dunia MotoGP, dan dua gelar juara dunia Moto2.

Honda Ungkap Rahasia Kehebatan Marquez di MotoGP

Bahkan dengan kondisi yang demikian ini, pembalap asal Spanyol itu kini memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa melewati rekor tujuh kali uara dunia yang dimiliki oleh Valentino Rossi dalam lima tahun mendatang. Yang menjadikan ini sangat istimewa dan hebat adalah dalam sebuah pengakuannya, Honda tidak selalu memenuhi standart yang diminta oleh Marquez, bahkan termasuk juga ketika menjalani balapan di MotoGP 2018 musim ini.

Alberto Puig yang meruapakan bos tim Honda, mengakui kebenarnya hal tersebut. dirinya dengan sangat terang-teranga mengaku bahwa Honda tak selalu memberikan Marquez peralatan yang dibutuhkan yang sesuai dengan skill yang dimilikinya tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama, Marquez baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2018, usain memenangi balapan di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, tepatnya di hari Minggu, 21 Oktober 2018 siang WIB. Kini poinnya sudah lagi terkejar, terlebih lagi sang rival terdekatnya, Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap tim Ducati Corse, mengalami nasib yang cukup sial, yakni terjatuh di dua lap akhir balapan.

Sebagai informasi, Puig baru saja menjabat sebagai bos operasional Honda Repsol di MotoGP 2018. Posisinya saat ini adalah posisi yang manggantikan Livio Suppo yang mengatur operasional selama balapan di MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, Puig mengatakan, bahwa kehebatan Marquez dalam mengendarai motor sudah bisa menutupi kekurangan yang ada di Motor RC213V. Segala bentuk kekurangan yang terdapat pada motor yang ditunggangi akan bisa ditangkis dengan skil dan juga kecermatan dalam membalap.

“Saya memangsudah merasa bahwa dia adalah sang juara. Seorang pembalap yang sangat cepat dan memiliki kemampuan yang cukup besar untuk bisa beradaptasi dengan segala macam kondisi di motor.” Ungkap Puig seperti yang telah dikutip.

“Menurut saya, dia adalah seorang yang mau mendengar dan memperhatikan, bahkan menerima sarang dari orang lain, meskipun dia seorang juara dunia. Dan hal ini sangat jarang terjadi.” Sambungnya.

Puig juga mengamati perubahan-perubahan yang terjadi yang sering kali dilakukan oleh Marquez di setiap musimnya. Bagaikan berevolusi, kini Marquez makin matang jadi pembalap profesional yang berkualitas.

“Dia selalu berevolusi cukup cepat. Bahkan dia mampu beradaptasi dengan sangat baik di segala situasi motor. Banyak kalangan yang melihat hal tersebut. dan pembalap yang hebat adalah pembalap yang tidak selalu didukung dengan kondisi motor yang bagus.” Terangnya mengakhiri.