Pada MotoGP Australia, Yamaha Butuh Kerja Keras

Pada MotoGP Australia, Yamaha Butuh Kerja Keras

Berita-prediksibolaPada MotoGP Australia, Yamaha Butuh Kerja Keras. Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Massimo Meregalli, yang merupakan Manajer Utama Tim Yamaha di MotoGP, menyatakan bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus kerja keras pada gelaran ajang balap MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, yang sesuai dengan jadwal digelar pada hari Minggu, 28 Oktober 2018, siang WIB.

Pada MotoGP Australia, Yamaha Butuh Kerja Keras

Seperti yang telah diketahui, saat ini dalam kubu Yamaha masih menghadapi masa-masa sulit, mengingat hingga saat ini tim yang berlambang Garpu Tala itu masih belum bisa mengakhiri paceklik kemenangan dimusim ini. bahkan pada balapan terakhir yang digelar di MotoGP Jepang, Minggu 21 Oktober 2018, pembalap yang berjuluk The Doctor itu hanya mampu mengakhiri balapan dengan mencapai finis di urutan ke-4, sedangkan rekan satu timnya, Maverick Vinales berhasil masuk finis di urutan ke-7.

Hingga saat ini motor Yamaha juga masih belum bisa tampil kompetitif dan bersaing dengan Ducati dan Honda. Dan fakta tersebut tampaknya disadari oleh Maregalli.

“Balapan yang berlangsung di Jepang tidak seperti yang kami harapan. Akan tetapi yang terpenting saat ini adalah fokus dan siap bertarung di barisan papan atas pada MotoGP Australia.” Ungkap Meregalli seperti yang telah dikutip.

“Sirkuit Philip Island, secara tradisional merupakan tempat yang sangat bagus bagi para pembalap kami, yakni Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Faktanya adalah tim selalu menunggu seri yang satu ini, hal ini dikarenakan atmosfer hebat disana sangat cocok dengan motor kami.” Sambung Meregalli dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Meskipun demikian, lagi-lagi Meregalli kembali menegaskan kepada Rossi dan Vinales bahwa di akhir pekan ini kedua pembalap andalan tim Movistar Yamaha itu tidak menjalani balapan yang mudah. terlebih lagi di musim ini tidak tes pramusim di sirkuit tersebut.

“Dibeberapa tahun terakhir, tim kami selalu melakukan tes pramusim di Sirkuit Philip Island. Namun, sayang di musim ini kami tidak melakukan disana. Yang mana artinya itu adalah kami harus bekerja keras sejak awal, untuk mencari setelan motor yang sangat terbaik. dan kami juga harus bisa mencari ban terbaik agar motor bisa melaju secepat mungkin.” Terang Meregalli penuh harap.

“Yang menjadikan ini sedikit mebuat kami lega adalah kami memiliki dasar dari apa yang telah bangun selama ini. yakni, pada musim lalu, dua pembalap andalan kami berhasil mengisi podium, Valentino kedua, sedangkan Vinales ketiga. Dan tentunya kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus lagi di tahun ini.” sambungnya meyakinkan.

Sebagai tambahan informasi, meskipun gelar juara dunia MotoGP 2018, telah disegel oleh Marc Marquez, akan tetapi persaingan di kejuaraan Grand Prix 2018 ini masih cukup seru. Kini semuanya fokus pada perebutan posisi kedua, yang akan diperebutkan oleh Rossi dan Dovizioso, yang mana kedua pembalap ini hanya terpaut sembilan poin.