Rossi Sebut Marquez Pembalap Paling Konsisten

Rossi Sebut Marquez Pembalap Paling Konsisten

Berita-prediksibolaRossi Sebut Marquez Pembalap Paling Konsisten. Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan tim Repsol Honda benar-benar mampu merajai tingkat persaingan di ajang gelaran MotoGP di beberapa tahun terakhir. Termasuk di musim balap MotoGP 2018, meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi, namun pembalap asal Spanyol itu kembali berhasil keluar sebagai juara dunia.

Rossi Sebut Marquez Pembalap Paling Konsisten

Tambahan satu gelar juara dunia Marquez itu didapat dengan berhasilnya menjuarai gelaran ajang balap MotoGP 2018. Yang mana kepastian tersebut didapat pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu usai memenangi balapan MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Seperti yang telah diketahui, kehadiran Marquez di kejuaraan Grand Prix kelas utama ini memang menjadi suatu fenomena yang cukup unik. Hal ini dikarenakan, pembalap lain merasa sangat kedulitan untuk bisa mengalahkan Marquez ketika berada di lintasan balap. Bahkan ketika sedang dalam kondisi yang kurang maksimal sekalipun, pembalap 25 tahun tersebut, masih mampu berjuang untuk memperebutkan podium.

Seperti yang terjadi di MotoGP 2018 ini. hanya kesialan saja yang mampu menghentikan Marquez untuk naik podium. Dan salah satu kesialan yang dialami oleh Marquez adalah finis ke-18 di MotoGP Argentina, dan ke-16 di MotoGP Italia. Sisanya, dia selalu naik podium, yang mana delapan diantaranya adalah podium kemenangan yang sudah dikumpulkan.

Dengan hasil yang sangat memuaskan tersebut, tidak heran meski balapan MotoGP 2018 ini masih menyisakan tiga seri lagi, akan tetapi Marc Marquez sudah dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2018. Dengan mengoleksi 296 poin, yang mana nilai poin ini sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh pembalap lain, termasuk rival terdekatnya, Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap Ducati Corse, yang saat ini masih mengeleksi 194 poin.

Dan kini Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, yang bahkan masih berseteru dengan Marc Marquez pun mengakui kehebatan yang dimiliki oleh pembalap 25 tahun tersebut. bagi The Doctor, tidak ada pembalap lain yang mampu mengikuti konsistensi seperti yang diperlihatkan oleh Marquez.

“Yang menjadi kakuatan utamanya adalah, dia selalu bisa menjadi yan terkuat dalam kondisi dan trek yang berbeda. Benar, ada pembalap lain yang juga menjadi sangat kuat, namun, mereka tidak bisa selalu menjaga tingkat konsistensi pada level yang sama.” ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Dengan meraih sukses kembali menjadi juara dunia MotoGP 2018, Marquez pun kini kian berpotensi bakal melampoi koleksi gelar juara miliki Rossi. Hingga saat ini, Marquez telah mengumpulkan lima galar juara dunia MotoGP. dan yang cukup mengejutkan adalah sukses tersebut didapat dalam enam musim kiprahnya di dunia balap motor di kelas utama, MotoGP.

Dengan usianya yang masih muda, yakni 25 tahun, tidak sulit bagi Marquez untuk melampoi koleksi gelar Rossi. Dia hanya butuh dua gelar juara dunia lagi untuk menyamainya, dan tiga untuk bisa melewatinya.