Diklasemen MotoGP, Dovi Tidak Ingin Digusur Rossi

Diklasemen MotoGP, Dovi Tidak Ingin Digusur Rossi

Berita-prediksibolaDiklasemen MotoGP, Dovi Tidak Ingin Digusur Rossi. Di gelaran ajang balap MotoGP, persaingan untuk memperebutkan tahta juara dunia MotoGP 2018 memang sudah berakhir. Yang menjadi puncak dari perebutan gelar juara dunia tersebut adalah ketika dimana Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Jepang, yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 21 Oktober 2018.

Diklasemen MotoGP, Dovi Tidak Ingin Digusur Rossi

Meskipun demikian, bukan berarti gelaran ajang balap MotoGP 2018, sudah tidak menarik lagi untuk diikuti. Hal ini mengingat masih ada satu tempat lagi yang bisa diperebutkan oleh pembalap lain, yakni posisi runner-up. Dan ada dua pembalap yang memiliki peluang cukup besar untuk memperebutkan posisi runner-up, yakni Andrea Dovizioso, rider Ducati, dan Valentino Rossi, rider Yamaha Movistar.

Jika diperhatikan lagi, Dovi adalah pembalap yang memiliki peluang cukup besar untuk mengamankan posisi ruuner-up MotoGP 2018. Dengan kesabaran yang cukup, Dovi akhirnya mampu menggeser posisi kedua Rossi yang telah lama ditempatinya. Hal ini juga berkat penampilan yang selalu konsisten sejak balapan di MotoGP Republik Ceko 2018.

Meskipun demikian, bukan berarti posisi Dovi di urutan kedua MotoGP 2018 sudah aman. Pasalnya, hasil buruk yang terjadi di MotoGP Jepang memberikan jalan bagi pembalap yang berjuluk The Doctor untuk kian mendekat di klasemen. Yang mana saat ini kedua pembalap tersebut hanya terpaut sembilan angka saja.

“Usai menjalani balapan di Motegi, saat ini tujuan utama saya adalah tetap berada di posisi kedua kejuaraan, hal ini dikarenakan Rossi kian mendekat, hanya terpaut sembilan angka saja. dan di sini, di Philip Island, saya merasa Yamaha akan semakin kuat.” Kata Dovizioso seperti yang telah dikutip.

Dan benar sekali, peluang masih terbuka sangat lebar bagi Rossi untuk terus makin merapatkan jarak dengan Dovi di tiga balapan yang tersisa. Dan sebagai informasi, di hari Minggu, 28 Oktober 2018 ini, semua pembalap MotoGP akan kembali berlaga di balapan MotoGP Australia 2018, yang bakal di gelar di Sirkuit Philip Island, termasuk juga Marquez meski telah menyegel juara dunia MotoGP 2018.

Secara kebetulan, Philip Island adalah sirkuit yang cukup bersahabat dengan Rossi. Tercatat disemua kelas, pembalap asal Italia itu sudah delapan kali menang. Dan ini merupakan kemenangan terbanyak dibandingkan dengan pembalap lain. bahkan dimusim lalu, dia juag mengakhiri balapan dengan menempati posisi runner-up.

“Balapan kali ini akan menjadi fundamental, hal ini mengingat ini adalah lintasan yang selalu kami perjuangkan dimasa lalu. namun, saat ini kami sedang dalam momen yang sangat positif, dari Brno kami selalu berjuang untuk meraih kemenangan. jadi kami ingin terus selalu seperti ini.” ungkap Dovi menegaskan.