Reaksi Johann Zarco Usai Rusak Motor Marquez Di MotoGP Australia

Reaksi Johann Zarco Usai Rusak Motor Marquez Di MotoGP Australia

Berita-prediksibolaReaksi Johann Zarco Usai Rusak Motor Marquez Di MotoGP Australia. Johann Zarco yang merupakan pembalap tim satelit Yamaha Tech3, masih tetap bersikap sportif usai menabrak bagian belakang motor Marc Marquez di gelaran ajang balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu, 28 Oktober 2018 siang WIB. Insiden tersebut terjadi ketika balapan masuk di lap keenam, ketika Zarco hendak menyalip Marquez.

Reaksi Johann Zarco Usai Rusak Motor Marquez Di MotoGP Australia

Akan tetapi, apa daya, Zarco yang ketika itu terlambat melakukan pengereman disaat motornya melaju dengan kecepatan 220 km/jam. Alhasil, diapun terlempar dari motornya, yang mana disaat yang sama motornya mengenai bagian belakang motor yang ditunggangi oleh Marquez.

Usai kejadian tersebut, Zarco yang merasa bersalah langsung menemui Marquez dan meminta maaf. Sebagai sesama olahragawan, kata dia, kedua pembalap MotoGP itu sudah saling mengerti dengan insiden yang terjadi di lintasan.

Namun, di luar apa yang terjadi dengan Marquez, Zarco mengaku cukup beruntung karena terhindar dari cedera parah, seperti misalnya patah tulang. Di lain pihak, akibat adanya insiden tersebut, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut dengan sangat terpaksa harus berhenti balapan, karena fairing belakang motor yang dikendarainya mengalami rusak parah.

“Usai insiden tersebut, saya langsung menemui dia untuk mengucapkan permintaan maaf karena saya telah merusak bagian belakang motornya. Namun, dengan masih tersenyum dia mengatakan, yang paling penting saya tidak melukai diri saya sendiri.” ungkap Zarco seperti yang telah dikutip.

Dengan adanya kedua pembalap yang mencoba saling mengerti apa yang terjadi, akhirnya kedua pembalap dikelas MotoGP itu sepakat bahwa apa yang terjadi merupakan bagian dari insiden balapan. dan bahkan pengawas balapan MotoGP juag memilih untuk tidak memberikan sanksi kepada kedua siapapun.

“Apa yang terjadi itu murni sebuah kecelakaan, karena ketika saya ngebut tidak ada ruang yang cukup disebelah kiri saya. Yang mana disaat yang bersamaan, Marquez dengan Jack, dan dia kembali ke racing line di tikungan dimana saya juga berada disana. Alhasil tabrakan pun tidak bisa dihindari.” Terang pembalap Yamaha Tech 3.

Meski mengalami insiden yang cukup parah, namun pembalap asal Prancis itu mengaku senang, karena baik dirinya maupun Marquez tidak mengalami cedera. Aakn tetapi ada satu hal yang paling disesali adalah dia tidak bisa menyelesaikan balapan dan kegagalan meraih podium atau bahkan peluang untuk menjadi juara.

“Terkadang saya berfikir, bahwa saya sudah kehilangan balapan, dan banyak lagi, namun yang paling penting saya tidak apa-apa.” Katanya.

Sebagai informasi, balapan ini adalah balapan kedua bagi Zarco gagal finis usai MotoGP Prancis Mei lalu. yang cukup menyedihkan bagi Zarco adalah dia tidak bisa bersaing untuk kategori pembalap independen.