Beberapa Tuntutan Maverick Vinales Untuk Yamaha

Beberapa Tuntutan Maverick Vinales Untuk Yamaha

Berita-prediksibolaBeberapa Tuntutan Maverick Vinales Untuk Yamaha. Usai memenangi balapan di gelaran ajang balap MotoGP Australia, di Sirkuit Phlip Island, Minggu 28 Oktober 2018. Pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales memiliki beberapa tuntutan untuk tim Yamaha. Yang mana satu diantaranya adalah agar Yamaha mau menyediakan motor yang lebih kompetitif lagi mulai musim depan.

Beberapa Tuntutan Maverick Vinales Untuk Yamaha

Dan dua permintaan Vinales untuk Yamaha adalah agar Yamaha mempercayai feeling-nya terhadap motor yang ditungganginya. Dan permintaan yang ketiga adalah meminta supaya Yamaha percaya dengan kepemimpinannya, seperti halnya yang dilakukan dahulu ketika bersama Suzuki.

“Akhirnya, saya bisa menikmati berbagai macam emosi saya. Mengingat ini merupakan tahun yang sangat sulit bagi saya, dan saya masih belum bisa memberikan seratus persen. Kadangkala memang terasa lebih mudah jika memilih untuk menyerah, namun beberapa orang masih tetap mendorong saya. Saya melihat saya memiliki grid yang bagus, dan saya mulai menyelip pembalap lain. akhirnya saya bisa maju dari posisi sepuluh ke posisi pertama hanya dalam lima lap.” Ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

Usai memenangi balapan MotoGP Australia 2018 itu, Vinales mengungkapkan isi hatinya untuk tim yang dibelanya sekarang ini. dia sangat berharap dimasa depan, Yamaha lebih mempercayai dirinya.

“Yang saya harapan adalah Yamaha bisa melihat bahwa bisa meraih kemenangan bersama saya, dan juga yang tidak ketinggalan adalah memberikan motor yang lebih kompetitif dimusim depan.” Kata Vinales.

“Yang ingin saya katakan adalah mereka harus mempercayai saya. Mereka juga harus mempercayai kepemimpinan saya, yang membuat saya bisa memenangi beberapa balapan ketikamasih bersama Suzuki. Saya sangat berharap mereka percaya dengan apa yang saya rasakan terhadap motor.” Imbuh Maverick Vinales.

Sebagai informasi, podium pertama yang telah diraih oleh Vinales di gelaran ajang balap MotoGP Australia, menyudahi peceklik kemenangan yang dirasakan oleh tim Yamaha. Mengingat sebelumnya, tim asal Iwata itu tercatat gagal meraih podium dalam 25 balapan terakhir.

Kemenangan terakhir tim Yamaha ini dicatatkan oleh pembalap asal Italia, Valentino Rossi, di MotoGP Belanda 2017 yang lalu. puasa kemenangan Vinales ini bahkan berlangsung lebih lama. Tercatat, kemenangan terakhir pembalap asal Spanyol itu diraihnya pada Maret tahun lalu, tepatnya pada MotoGP Prancis.

Vinales juga mengomentari hubungannya dengan kepala krunya, Ramon Forcada. Yang mana ternyata hubungan antara keduanya tidak lagi harmonis, dan akan berpisah di akhir musim MotoGP 2018 ini.

“Kami kesini dengan membawa konfigurasi yang sama ketika kami berlaga di MotoGP Thailand. Ramon dan saya telah menjalani waktu yang sangat sulit. Dan dia juga telah bekerja keras di akhir pekan ini. namun, yang pasti semua orang memiliki peran penting di setiap akhir pekan.” Terang Vinales.

“Tidak ada yang lebih bagus kecuali berhasil meraih kemenangan, tapi sangat jelas musim ini tidak bagus.” Katanya mengakhiri.