Valentino Rossi Ingin Tampil Cerdik, Hadapi MotoGP Malaysia

Valentino Rossi Ingin Tampil Cerdik, Hadapi MotoGP Malaysia

Berita-prediksibolaValentino Rossi Ingin Tampil Cerdik, Hadapi MotoGP Malaysia. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, sangat menginginkan bisa tampil dengan strategi yang sangat cerdik, sehingga bisa tampil kompetitif pada gelaran ajang balap MotoGP Malaysia yang sesuai dengan rencana akan digelar di Sirkuit Sepang, pada hari Minggu, 04 November 2018. Mengingat, pembalap yang berjuluk The Doctor itu masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menggeser posisi kedua klasemen pembalap MotoGP 2018, maka Rossi butuh hasil yang maksimal.

Valentino Rossi Ingin Tampil Cerdik, Hadapi MotoGP Malaysia

Seperti yang diketahui, jelang balaan MotoGP Malaysia, saat ini posisi Rossi masih defisit 15 poin dari pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Dengan demikian, kans Rossi untuk menggeser posisi kedua masih terbuka lebar, meskipun kini musim balap MotoGP 2018 hanya menyisakan dua seri lagi, yakni di Malaysia dan Valencia.

Yang menjadi kendala bagi pembalap asal Italia ini adalah Sepang bukanlah sirkuit favorit bagi Rossi. Namun, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut tak ingin menyerah sebelum berjuang.

“Sangat disayangkan, di Australia saya kehilangan beberapa poin diklasemen. Saya sangat kecewa dengan hal itu. Namun, juga saya ikut serta merasa senang buat Vinales yang berhasil juara di Australia, dan juga untuk Yamaha. Dan kini, kami akan kembali fokus hadapi balapan di Sepang.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Untuk waktu sekarang ini sangat penting menjalani akhir pekan yang baik. Kami harus bisa tetap bekerja dengan strategi yang cerdik supaya bisa tampil kompetitif di setiap balapan yang kami jalani. Sepang bukan trek favorit saya, namun, kami tetap akan melakukan yang terbaik, demi mendapatkan hasil yang terbaik.” sambung pembalap asal Italia itu cukup optimis.

Sebagai informasi, meskipun Sepang bukan trek favorit bagi Rossi, namun, pembalap 39 tahun tersebut memiliki rekam jejak yang cukup apik ketika berlaga di sana. bahkan dia berhasil meraih kemenangan pada 2001, 2003, 2004, 2006, 2008, dan 2010. Di musim balap MotoGP 2002, 2005, 2014 dan 2016 dia berhasil mengamankan posisi kedua. sementara di musim MotoGP 2009, dan 2015, dia berhasil naik podium ketiga.

Sementara itu, dikesempatan yang lain, Yamaha telah menegaskan target utama di penghujung musim MotoGP 2018, adalah memastikan Rossi dan Vinales bisa meraih finis sebaik mungkin. Kali ini Yamaha cukup percaya diri usai Vinlaes berhasil meraih kemenangan di MotoGP Australia. Akan tetapi sayang, di seri tersebut, Rossi malah mengakhiri balapan finis di posisi keenam.

“Menjalani balapan di Sepang, beberapa faktor memiliki peranan yang cukup penting. Mengingat ini adalah balapan terakhir dari tiga balapan beruntun di Asia Pasifik. Jadi kondisi pembalap memainkan peranan yang sangat penting disini. Terlebih lagi, disini para pembalap akan menghadapi balapan dengan cuaca yang sangat panas, dan lembab.” Terang Massimo Meregalli, yang merupakan Manajer tim Yamaha.