Hadapi MotoGP Malaysia, Dovizioso Teringat Mendiang Nicky Hayden

Hadapi MotoGP Malaysia, Dovizioso Teringat Mendiang Nicky Hayden

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Malaysia, Dovizioso Teringat Mendiang Nicky Hayden. Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap andalan tim Ducati Corse, terlihat sudah siap untuk menghadapi balapan seri ke-18 MotoGP Malaysia yang sesuai dengan jadwal akan digelar pada hari Minggu, 04 November 2018, di Sirkuit Internasional Sepang. Menjelang balapan berlangsung, pembalap asal Italia itu teringat dengan mendiang Nicky Hayden.

Hadapi MotoGP Malaysia, Dovizioso Teringat Mendiang Nicky Hayden

Yang menjadikan Dovi ingat dengan mendiang Nicky Hayden adalah Dovi sempat terlibat persainga yang cukup sengit dengan Hayden pada balapan MotoGP 2008 yang lalu. yang mana ketika itu, pembalap yang berjuluk Little Dragon itu masih menjadi pembalap Honda bersama JiR Team Scot MotoGP. dan bahkan dalam persaingan tersebut, Dovi berhasil mengatasi tekanan yang dilakukan oleh Hayden di lap akhir.

Sebagai informasi, Nicky Hayden bukanlah pembalap MotoGP sembarangan. Pembalap yang meninggal pada 22 Mei 2017 di Italia itu merupakan pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2006.

Kembali ke memori Dovi, usai mengalahkan Hayden di Sepang, Dovizioso tercatat berhasil meraih podium pertamanya di ajang balap MotoGP, dengan meraih finis diurutan ketiga.

“Saya sangat ingat dengan baik balapan yang berlangsung ketika itu. Yang mana saat itu saya memiliki balapan yang sangat baik dengan Nicky hingga tikungan terakhir. Dan bahkan saya berhasil berada di depannya. Itu merupakan balapan tahun pertama saya di kelas MotoGP.” ungkap Dovi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Yang lebih lagi adalah ketika itu Dovi juga mengakhiri musim balap MotoGP 2008 diatas Hayden. Dovi berhasil finis di urutan kelima dengan mengoleksi 174 poin, posisi ini satu strip diatas Hayden yang ketika itu mengoleksi 155 poin.

Masih menurut pengakuan Dovi, Sirkuit Sepang kini menjadi salah satu sirkuit favoritnya. Hal ini mengingat, pembalap asal Italia itu berhasil menjuarai MotoGP Malaysia di dua tahun beruntun, yakni pada musim balap MotoGP 2016 dan MotoGP 2017.

“Lintasan ini sangat bagus untuk saya, akan tetapi itu dimasa lalu. namun, jika kami melihat hasilnya di tahun ini, maka yang harus kami lakukan adalah kerja keras menjalani balapan di lintasan kering.” Terang pembalap 32 tahun tersebut.

“Dua musim kemarin, kami berhasil meraih kemenangan di musim hujan, namun yang pasti akan sangat menarik untuk bisa melihat bagaimana hasilnya jika kami berlaga di lintasan kering.” Ujar Dovizioso yang sudah tidak sabar ingin segera balapan di Sepang Malaysia akhir pekan ini.

Melihat dari hasil latihan bebas pertama MotoGP Malaysia pada hari Jumat, 02 November 2018 pagi, Dovi berhasil mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 59,697 detik di Sirkuit Internasional Sepang. Raihan catatan waktu ini lebih unggul 0,070 detik dari pesaing terdekatnya, pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Melihat hasil yang cukup ketat, pastinya persaingan antar kedua pembalap ini semakin seru. Pasalnya kedua pembalap tersebut sedang memperebutkan posisi runner-up MotoGP 2018.