Dengan Motor Berbeda, Rossi Tampil Lebih Cepat Di MotoGP Malaysia

Dengan Motor Berbeda, Rossi Tampil Lebih Cepat Di MotoGP Malaysia

Berita-prediksibolaDengan Motor Berbeda, Rossi Tampil Lebih Cepat Di MotoGP Malaysia. Jelang balapan MotoGP 2018 seri ke-18 kembali akan bergulir di akhir pekan ini. dan bahkan latihan bebas untuk semua pembalap pun sudah dilakukan di hari Jumat, 02 November 2018 waktu setempat. Dan seperti yang diketahui, pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat keempat secara keseluruhan di latihan bebas pertama (FP1, dan FP2) di MotoGP Malaysia.

Dengan Motor Berbeda, Rossi Tampil Lebih Cepat Di MotoGP Malaysia

Di latihan bebas pertama (FP1) pembalap yang berjuluk The Doctor itu berhasil menempati posisi dua di belakang pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Sementara di FP2, posisi Rossi malah merosot di posisi keenam. Akan tetapi meskipun demikian, pembalap asal Italia itu mengaku cukup puas dengan hasil latihan bebas di hari pertama jelang balapan MotoGP Malaysia, di akhir pekan ini.

Menurut pengakuannya, dia akan mengacu hasil dari latihan bebas pertama atau FP1 saja. dengan melihat hasil latihan FP1 dia mengaku cukup percaya diri menghadapi balapan di akhir pekan ini. terlebih lagi dia menggunakan motor yang berbeda dibandingkan ketika dia mengikuti tes di MotoGP Malaysia pada Februari yang lalu. saat itu pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut hanya menorehkan hasil tercepat di posisi ke-9.

Rossi mengatakan bahwa motor YZR-M1 yang ditungganginya sudah dimodifikasi. Yang mana hal itu telah membuat motor yang dikendarai tidak lagi melintir, dan memiliki akselerasi yang jauh lebih baik.

Menjalani balapan di MotoGP Malaysia, Rossi mengaku memiliki kepentingan yang cukup banyak. Yang salah satunya adalah dia harus berjuang sangat keras agar bisa kembali merebut posisi runner-up yang kini telah diambil alih oleh pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

“Kini kami telah menggunakan motor yang berbeda dibandingkan ketika menjalani tes pada Februari yang lalu, dan kini perasaan saya jauh lebih baik.” Ungkap Rossi cukup percaya diri seperti yang telah dikutip.

“Oleh karenanya ini merupakan kabar yang sangat bagus. Usai menjalani balapan yang cukup berat di Philip Island, di sini kami juga makin kuat. Vinales bisa tampil sangat cepat, yang mana ini merupakan sesuatu yang positif untuk motor dan tim kami.” Sambungnya menambahkan.

Bahkan dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Rossi mengaku telah melakukan analisa data yang didapat usai menjalani balapan MotoGP Australia akhir pekan lalu. ketika itu, dia dan kru mekaniknya menyoroti daya cengkram di ban belakang.

Sebelum memulai balapan di MotoGP Malaysia, Rossi berharap cuaca bisa bersahabat dan tetap kering. Mengingat, cuaca di Sepang kerap kali berubah saat balapan berlangsung.

“Saat ini kami juga harus menunggu kondisi cuaca, dan saya harap cuaca tetap kering seperti ini, khususnya untuk balapan di hari Minggu nanti.” Terangnya mengakhiri.