Untuk Tampil Kompetitif Di MotoGP Valencia, Vinales Butuh Ini

Untuk Tampil Kompetitif Di MotoGP Valencia, Vinales Butuh Ini

Berita-prediksibolaUntuk Tampil Kompetitif Di MotoGP Valencia, Vinales Butuh Ini. Menjalani balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales tercatat gagal mempertahankan tren positif dari balapan sebelumnya yang berhasil merebiut podium juara. Akan tetapi meskipun demikian, Vinales masih terhitung sukses meraih poin lumayan karena berhasil mengamankan posisi keempat, yang mana ketika itu pembalap asal Spanyol ini memulai balapan di start ke-11.

Untuk Tampil Kompetitif Di MotoGP Valencia, Vinales Butuh Ini

Dalam sebuah pengakuannya, Vinales sejatinya sangat kecewa, karena telah gagal mempertahankan tren positifnya di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. dalam pengakuan tersebut, dia mengatakan bahwa pembalap yang identik dengan nomor motor 25 itu hanya butuh satu paket mesin baru untukterus bisa tamil kompetitif dan yang pasti bisa mengejar posisi podium.

Dalam pernyataanya jelang balapan akhir musim MotoGP 2018 di Valencia, pembalap yang berjuluk Top Gun itu mengatakan bahwa hanya itu yang menjadi masalahnya. Masalahnya adalah hampir semua komponen dan elemen yang terdapat pada motor Yamaha itu sudah komplit, bahkan termasuk juga sasis yang terdapat pada motor.

“Untuk motor yang satu ini, kami hanya butuh mengubah satu item yakni mesin. Bahkan kepada tim Yamaha saya juga sudah mengatakan berkali-kali, sasis yang terdapat motor ini sangat bagus. Saya tidak pernah kehilangan grip di bagian depan motor yang saya tunggangi.” Ungkap Vinales pada sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP Ternama.

“Saya kerap kali menggeber motor hingga kebarisan depan. Bahkan di beberapa sirkuit saya juga berhasil mengunci posisi terdepan. Dan perlu anda ketahui, memulai balapan di posisi ke-11, bagi saya ini merupakan sebuah bencana.” Terangnya dengan perasaan kecewa.

Vinales juga menambahkan selain masalah ganti mesin, motornya juga butuh cengkeraman di bagian ban belakang. Khususnya ketika melakukan pengereman.

“Disatu kesempatan saya berhasil memimpin balapan, akan tetapi setelahnya saya kerap kali melebar. Hal ini dikarenakan saya tidak memiliki daya cengkram yang bagus di bagian belakang motor.” Lanjutnya.

“Dan saat ini saya sudah tidak sabar untuk segera tiba di Valencia pada hari Selasa. Pasalnya saya ingin segera mencoba mesin dan terus membalap agar mendapatkan ritme yang cukup bagus. Jujur saja saya senang karena kini motor dapat melaju dengan sangat cepat.”

Dengan penuh percaya diri Vinales yakin bahwa Yamaha akan memenuhi paket mesin yang dimintanya. Yang dia rasakan adalah mesin yang dipakainya di tahun lalu itu sudah hampir memenuhi kebutuhannya.

Sebagai informasi, sejatinya dalam kubu Yamaha sendiri juga merasa di bombardir dengan berbagai masalah ang tak kunjung selesai di sepanjang musim balap MotoGP 2018 ini. kombinasi antara paket elektronik dan mesin harus bagus agar bisa tampil kompetitif.