Yamaha Jawab Keluhan Maverick Vinales

Yamaha Jawab Keluhan Maverick Vinales

Berita-prediksibolaYamaha Jawab Keluhan Maverick Vinales. Lin Jarvis yang merupakan Managing Director Yamaha Motor Racing, menyatakan kurang sependapat dengan pernyataan salah satu pembalap andalannya Maverick Vinales usai memenangkan MotoGP Australia dua pekan yang lalu. menurut Jarvis, apa yang di ungkapkan oleh Vinales itu bukan satu-satunya solusi jalan menuju juara.

Yamaha Jawab Keluhan Maverick Vinales

Tercatat Vinales memang telah berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam kubu Yamaha di arena balap MotoGP. dia telah berhasil memutus rantai kelam dengan menjuarai MotoGP Australia. Mengingat terakhir kali Yamaha berhasil berdiri di puncak podium adalah ketika menjalani balapan di MotoGP Belanda 2017 yang lalu, lewat pembalap yang berjuluk The Doctor, Valentino Rossi.

Usai menjalani balapan di MotoGP Australia, pembalap yang berjuluk Top Gun iitu menyatakan tim Yamaha seharusnya lebih dahulu mendengarkan masukkannya agar bisa menjadi juara. Akan tetapi bagi Jarvis seperti yang telah dilansir dalah satu media MotoGP ternama menyatakan bahwa masukan dari Rossi juga akan jadi bahan pertimbangan oleh Yamaha.

“Jujur saja, saya tidak terlalu setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Maverick.” Kata Jarvis.

“Dalam pernyataannya, sangat jelas sekali ada beberapa hal yang dia cari, dan bahkan ada juga yang membuatnya frustasi. Namun dilain pihak, Vale juga pastinya akan mengatakan hal yang sama. jadi, saya rasa ini tidak spesifik satu masalah Vinales saja. yang pasti ini adalah masalah bagi Vinales dan Rossi.” Terang Jarvis.

Pria asal Prancis itu juga menambahkan bahwa kedua pembalapnya mengeluhkan hal yang sama.

“Kedua pembalap itu berkata, mengapa kalian tidak mendengarkan aku? Mengapa Yamaha yang tercatat sebagai tim pabrikan tidak bisa memberikan apa yang aku mau? Jadi menurut saya ini adalah masalah mereka. Dan juga ini cukup mudah.” ujar Jarvis menerangkan.

Masih dalam pengakuan Jarvis, sang Manajer tim Yamaha Motor Racing ini menegaskan dengan kalimat yang sangat jelas, bahwa pihaknya tidak akan mengembangkan mesin motor yang berbedamulai musim depan. Menurut pengakuanya, baik Vinalesa maupun Rossi akan mendapatkan spesifikasi mesin yang sama, akan tetapi keduanya boleh melakukan modifikasi lain sesuai dengan gaya mereka masing-masing.

“Jelasnya saat ini kami akan mengakhiri dengan hal yang sama. dan satu hal yang sama itu adalah mesin. Inilah satu hal yang tidak bisa kami ubah, karena kami hanya bisa memilih satu. Oleh karenanya akan sangat penting untuk memilih spesifikasi yang tepat demi memulai balapan musim depan. Selain masalah mesin, kurang lebihnya bisa disesuaikan, di modifikasi, diubah, dan dipersonalisasi.” Ungkapnya panjang lebar.

“Diantara kedua motor yang mereka pergunakan untuk berlomba sudah ada perbedaan, namun intinya tetap sama. jadi saya rasa kurang tepat untuk menyatakan kami tidak memperhatikan dan mendengar Maverick. Dan itu tidak benar sama sekali. Kami tetap mendengar keduannya, namun kedua pembalap kami sedang frustasi.” Tutupnya mengakhiri.