Benarkah Valentino Rossi Akan Bentuk Tim Di MotoGP

Benarkah Valentino Rossi Akan Bentuk Tim Di MotoGP

Berita-prediksibolaBenarkah Valentino Rossi Akan Bentuk Tim Di MotoGP. Beredarnya berita tentang tim Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 akan berlaga di kelas MotoGP kian santer terdengar. Dan kini giliran sahabat Rossi yang sekaligus sebagai Direktur Balap Sky Racing, Alessio ‘Uccio’ Salucci yang angkat bicara terkait persoalan tersebut.

Benarkah Valentino Rossi Akan Bentuk Tim Di MotoGP

Banyak kalangan yang ingin segera menyaksikan tim Sky Racing yang kini telah berlaga dikelas Moto2 dan Moto3 juga memiliki peran serta untuk bisa berkompetisi di kelas paling bergengsi, MotoGP. sejatinya peluang untuk tim Sky Racing berlaga di kelas MotoGP terbilang cukup besar. terlebih lagi, hal tersebut mendapat dukungan penuh dari Yamaha, dan bahkan Dorna.

Indikasi tentang terwujudnya hal tersebut terlihat jelas dari perpanjangan kontrak Rossi dengan tim Yamaha yang berlaku hingga gelaran MotoGP 2020, dan bahkan diprediksi akan berlanjut hingga 2021. Dan setelah usai musim balap MotoGP 2021, pembalap yang berjuluk The Doctor itu diharapkan segera alih profesi, dari pembalap di lintasan menjadi di paddock.

Dalam hal ini tim Yamaha pun siap membantu tim milik Rossi untuk bisa segera bersaing dengan total enam motor dikelas utama. Seperti yang telah diketahui, ketika itu di era open-class bersama Forward di musim balap 2014 dan 2015, tercatat Yamaha juga sempat menurunkan enam motor di lintasan balap.

Akan tetapi kini Yamaha hanya memiliki empat motor saja. yakni dua di tim utama, dan dua yang lainnya di Tech3 milik Herve Poncharal. Yang mana secara kebetulan, Tech3 mulai musim balap MotoGP 2019 akan beralih ke KTM, dan posisi yang di tinggalkan oleh Tech3 akan digantikan oleh SIC Petronas.

“Seratus persen ini bukan hal yang tertutup. Akan tetapi bagi saya ini tidak masuk akal untuk bisa mewujudkannya. Terlebih lagi MotoGP itu sangat mahal. Dan jika anda tidak mendapat dukungan dari tim pabrikan lain, anda tidak akan bisa meraih kemenangan. kami tekankan disini, tugas kami adalah bekerja dengan para pembalap muda untuk memabwa mereka ke MotoGP.” ungkap Uccio, seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, saat ini yang menjadi fokus dari Sky Racing adalah menampung para pembalap muda, khususnya pembalap muda dari Italia, untuk diasah bakatnya untuk menjadi pembalap top dunia. Dan dapat dikatakan apa yang menjadi program mereka terbilang cukup sukses.

Dikelas Moto2, Francesco Bagnaia, yang merupakan pembalap Sky Racing telah dinobatkan sebagai jura dunia musim 2018. Tercatat dari total 17 balapan, dia berhasil meangkai 12 podium, yang mana delapan diantaranya adalah podium juara. Dan mulai musim depan, tepatnya di MotoGP 2019, dia akan tampil di MotoGP bersama tim Forward Racing.

Sebelumnya Herve Pocharal, yang merupakan bos Tech3 sempat meragukan bahwa Sky Racing VR46 akan melaju dengan mulus di kelas MotoGP, terlebih terkait dengan persetujuan dengan Dorna. Akan etetapi bos Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah berulang kali mendukung wacana tim Sky Racing VR46 membentuk tim di MotoGP.