Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo

Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo

Berita-prediksibolaMarc Marquez Bela Jorge Lorenzo. Sebuah keputusan yang tidak mudah bagi pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo untuk tidak tampil di MotoGP Malaysia, yang digelar Minggu 04 November 2018, karena belum sembuh benar dari cedera yang dialaminya, nyatanya menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan. Akan tetapi, meskipun demikian, keputusan Lorenzo ini mendapat dukungan dari calon rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo

Seperti yang diketahui, Lorenzo mengalami insiden di MotoGP Thailand, dan akibat dari insiden yag terjadi, Lorenzo mengalami cedera pergelangan tangan kiri. Bahkan dia pun terpaksa harus naik meja operasi untuk bisa dengan segera memulihkan cederanya tersebut. imbasnya, dia terpaksa harus absen untuk beberapa balapan di akhir musim balap MotoGP 2018 ini. dan termasuk salah satunya, adalah gelaran ajang balap di MotoGP Malaysia.

Pembalap asal Spanyol itu sudah berniat untuk kembali ke lintasan di MotoGP Malaysia. Bahkan dengan semangat dan masih menahan rasa sakit, dia juga telah melakoni sesi latihan bebas. Akan tetapi, setelah menjalani dua sesi latihan di Sirkuit Sepang, akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke garasi. Dia batal membalap, dan posisinya di gantikan oleh pembalap penguji, Michele Pirro.

Sikap Lorenzo yang demikian ini langsung mendapatkan banyak kritikan dari berbagai kalangan, dia dinilai tidak serius memberikan yang terbaik balapan di akhir musim MotoGP 2018 bersama Ducati. hal ini mengingat mulai musim depan, Lorenzo bakal Hijrah ke tim Repsol Honda.

Melihat kritikan yang cukup pedas mengarah kepada Lorenzo, Marc Marquez langsung memberikan pembelaan terhadap calon rekan setimnya di Repsol Honda.

“Pada saat ini yang kita bicarakan adalah seorang pembalap yang mengalami petah tulang selangka di Assen atau MotoGP Belanda. Kemudia dia menjalani operasi, dan usai operasi dia bisa melakukan balapan lagi setelah dua puluh empat jam.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Bahkan dalam pernyataannya, Marquez yang merasa sangat geram dengan publik yang hanya bisa mengkritik tanpa pernah mengetahui bagaimana kondisi seorang pembalap menambahkan, orang-orang yang berkomentar itu tidak tahu apa-apa tentang atlet.

“Kadangakala kami akan kembali bisa membalap dengan kondisi patah tulang selangka, dikarenakan pergerakan yang dilakukan tersebut tidak membuat kesakitan. Namun di dalam olahraga balap motor seperti ini, pergelangan tangan akan terus di pakai. Jadi dalam hal ini Jorge memutuskan untuk tidak membalap, itu karena dia mengalami rasa sakit yang luar biasa.” Tegas Marquez dengan penuh semangat.

Sebagai informasi, seperti yang disebut Marquez, pada muaim balap MotoGP 2013, Lorenzo mengalami patah tulang selangka pada sesi latihan bebas di MotoGP Belanda. Dan dia pun langsung dilarikan ke Barcelona untuk menjalani operasi, dan secara sensasional, dua hari setelah insiden tersebut, pada balapan yang sesungguhnya, dia berhasil masuk finis di urutan kelima.