Hadapi MotoGP 2019, Yamaha Rombak Tim

Hadapi MotoGP 2019, Yamaha Rombak Tim

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP 2019, Yamaha Rombak Tim. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 dapat dikatakan adalah satu-satunya musim balap MotoGP yang ingin dilupakan oleh seluruh personel dalam kubu Movistar Yamaha. Bagaimana tidak. Hal ini mengingat kedua pembalap andalan mereka yang tidak lain adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersinar di musim ini.

Hadapi MotoGP 2019, Yamaha Rombak Tim

Bahkan untuk urusan konstruktor, Yamaha pun masih kalah dari tim rival terkuatnya Honda yang mana telah berhasil menjadi kampiun di musim ini. terlebih lagi Honda juuga telah berhasil mengantarkan pembalapnya, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Melihat fakta yang kurang menyenangkan tersebut, Lin Jarvis yang merupakan Direktur tim Yamaha mengisyaratkan akan melakukan perombakan secara besar-besaran dalam tim Yamaha.

“Kami telah melakukan pertemuan, juga telah berdiskusi, melakukan evaluasi, dan investigasi untuk melangkah ke depan.” Kata Jarvis seperti yang telah dikutip salah satu media MotoGP ternama.

Jarvis juga menambahkan, bahwa saat ini dalam kubu Yamaha masih belum kehabisan bensin untuk kembali berkompetisi dengan Honda di musim depan. Meskipun, saat ini tim yang berlambang Garpu Tala itu tertinggal jauh dengan rival abadinya di musim ini.

“Masih ada banyak kerja keras yang tentunya harus segera kami lakukan untuk mengoreksi dan siap menyambut balapan musim depan.” Imbuh Jarvis dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Sebagai informasi, di musim balap MotoGP 2018 ini, laju Rossi dan Vinales kalah telak dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan juga dari pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Bahkan yang terburuk adalah pembalap yang berjuluk The Doctor sama sekali belum mencicipi podium kemenangan di musim ini.

Sedangkan untuk rekan setim Rossi, Maverick Vinales, hanya sekali mencicipi podium pertama. Pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan di gelaran ajang balap MotoGP Australia dua pekan lalu.

Kembali ke pernyataan Lin Jarvis, lebih lanjut Jarvis juga mengatakan bahwa Vinales bakal melakukan pergantian sejumlah krunya. Dalam pengakuannya, pergantian yang dilakukan oleh Vinales ini juga merupakan bagian dari salah satu cara menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kubu Yamaha.

“Vinales akan mengganti ketua krunya. Yang mana ini berarti akan ada perubahan. Wilco Zeelenberg yang merupakan pelatih bagi Vinales akan pindah ke tim SIC. Sementara itu Vinales akan memiliki analis performa yang baru disisinya.” Terang Jarvis menambahkan.

“Jadi secara keseluruhan akan ada pergantian dalam tubuh tim kami, dan tidak ketinggalan dalam koridor kami juga yang pasti masih dalam proses mencari solusi masalah yang sedang kami hadapi. Nantinya kami akan memiliki lebih banyak mekanik dan mekanik baru, namun untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan itu dimana.” Ungkap Jarvis mengakhiri wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama.