Jadi Rekan Setim Rossi, Vinales Mengaku Beruntung

Jadi Rekan Setim Rossi, Vinales Mengaku Beruntung

Berita-prediksibolaJadi Rekan Setim Rossi, Vinales Mengaku Beruntung. Banyak kalangan yang menyatakan, bahwa Maverick Vinales yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha, sebagai salah satu pembalap muda di kelas MotoGP yang beruntung. Hal ini dikarenakan, di usianya yang masih 23 tahun, dia sudah mendapatkan kesempatan untuk menjadi rekan satu tim dengan Valentino Rossi.

Jadi Rekan Setim Rossi, Vinales Mengaku Beruntung

Bahkan publik sempat juag terkejut dengan keputusan Yamaha yang memiliki Vinales sebagai pembalap mereka di kelas MotoGP mulai musim balap 2017. Hal ini mengingat pembalap yang berjuluk Top Gun ini adalah pembalap muda yang pengalamannya dalam dunia balap masih minim, terlebih lagi dikelas MotoGP.

Seperti yang telah diketahui, dia baru naik dikelas MotoGP mulai musim balap MotoGP 2015. Dan pada musim 2016, tercatat pembalap asal Spanyol ini menunjukkan tren positifnya. Kala itu Vinales berhasil meraih empat podium, termasuk salah satunya adalah podium kemenangan, yang membawanya berhasil menempati posisi keempat klasemen pembalap MotoGP.

Dan dengan hijrah ke tim Yamaha, serta menjadi rekan setim pembalap yang berjuluk The Doctor, Vinales menjelma menjadi salah satu pembalap muda yang disegani di kelas MotoGP. sepupunya, Isaac Vinales, menyebutkan pembalap 23 tahun tersebut mendapatkan banyak keuntungan dengan menjadi rekan setim Valentino Rossi.

“Tentunya akan sangat berguna bagi saya dengan memiliki kesempatan menjadi rekan setim Valentino. Yang pertama adalah saya bisa terus meningkatkan kemampuan diri saya setiap hari. Yang tentunya ini akan membuat saya menjaid cerdas karena banyak belajar. Bagi saya, Rossi memiliki peranan yang sangat penting.” Ujar Vinales seperti yang telah dikutip.

Akan tetapi sangat disayangkan, selama dua musim membela tim yang berlambang Garpu Tala, Vinales belum mendapatkna hasil yang memuaskan. Di musim 2017 yang lalu, dia telah gagal terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara dunia balap MotoGP, meski diawal musim, dia sempat memberikan kejutan, dengan penampilannya yang sangat kompetitif. Tercatat dia hanya berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen.

Dan lebih lanjut dimusim balap MotoGP 2018 ini, dia mengalami banyak masalah yang tak kunjung usai. Inkonsistensi YZR-M1 membuat dirinya gagal bersaing dalam perebutan podium juara. Akan tetapi, kini pembalap asal Spanyol itu memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menggusur rekan setimnya, Valentino Rossi dari urutan ketiga klasemen. Jelang balapan MotoGP Valencia yang bakal di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018 waktu setempat. Tercatat Vinales hanay terpaut dua poin dari Rossi.

“Yang pasti ini akan sulit. Namun, yang jelas akan ada sukacita jika bisa berhasil finis di tiga besar. yang pasti itu adalah hasil yang sangat bagus. Jika kami bekerja keras, saya merasa yakin bisa meraihnya. Saat ini saya melihatnya sebagai sebuah keuntungan. Akan tetapi, impian saya adalah bisa menjadi juara dunia bersama Yamaha.” Terang Vinales mengakhiri.