Rossi Pesimis Hadapi MotoGP Valencia

Rossi Pesimis Hadapi MotoGP Valencia

Berita-prediksibolaRossi Pesimis Hadapi MotoGP Valencia. Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat mengharapkan bisa menutup musim balap MotoGP 2018 dengan sebuah aksi yang memukau. Akan tetapi, pembalap yang berjuluk The Doctor itu juga sadar diri, bahwa dirinya tidak pernah memiliki catatan yang bagus selama berlaga di MotoGP Valencia.

Rossi Pesimis Hadapi MotoGP Valencia

Bagi Rossi, gelaran ajang balap MotoGP 2018 adalah satu-satunya musim terburuk dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP. jangkan bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara , sekedar unutk bisa naik podium saja pembalap asal Italia itu mengalami kesulitan. Yang mana akibatnya, diapun kerap kali mengakhiri balapan dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Bahkan jelang balapan MotoGP Valencia yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, pada hari Minggu, 18 November 2018, yang mana artinya balapan telah masuk di akhir musim, tercatat Rossi belum menyudahi peceklik kemenangan sejak balapan MotoGP Belanda 2017. Yang artinya adalah sudah setahun lebih Rossi tidak lagi pernah menikmati rasanya naik podium juara.

Tercatat Rossi sempat menunjukkan aksi yang sanagat memukau, bahkan memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa naikpodium juara, digelaran ajang balap MotoGP Malaysia 2018, di Sirkuit Sepang. Akan tetapi sangat disayangkan aksinya harus berakhir, karena dia terjatuh, hingga akhirnya dia harus puas mengakhiri balapan dengan finis di urutan ke-18. Dan kini di MotoGP Valencia, pembalap asal Italia itu dihantui rasa pesimis.

“Jujur saja, bagi kami, ini akan menjadi akhir pekan yang cukup menarik, mengingat ini adalah sirkuit yang mana sering kali kami tidak bisa melaju sangat cepat. Namun, di beberapa balapan terakhir, kami juga telah menemukan beberapa perbaikan. Misalnya saja di Malaysia, disepanjang akhir pekan kami sangat cepat, bahkan juga ketika dalam balapan.” ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sebagai tambahan informasi, melihat dari jejak rekam Rossi di Valencia, pembalap 39 tahun itu sering kali mengalami kesulitan untuk bisa tampil kompetitif. Dalam catatannya, kemenangan terakhir Valentino Rossi di MotoGP Valencia didapatnya pada gelaran ajang balap MotoGP 2004. Dan sejak saat itu, pencapaian terbaiknya adalah sebagai runner-up dimusim 2009 dan di musim balap MotoGP 2014.

“Yang pasti sangat disayangkan, balapan terakhir, malah harus tak berakhir dengan baik. Namun, dari sini kami masih tetap mendapatkna hasil yang positif. Di Valencia kami akan tetap melakukan yang terbaik. kami ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil positif.” Kata Rossi menegaskan.

Balapan di Valencia ini sangat penting bagi Rossi untuk bisa melaju dengan sangat cepat. Hal ini mengingat, jika saja dia kembali mendapatkan hasil minor, maka posisi ketiga di klasemen pembalap MotoGP bakal bisa digusur rekan setimnya, Maverick Vinales yang hanya terpaut dua poin dari The Doctor.