Hadapi Balapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi Pasrah

Hadapi Balapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi Pasrah

Berita-prediksibolaHadapi Balapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi Pasrah. Ajang balap MotoGP Valencia 2018 yang bakal di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, pada hari Minggu, 18 November 2018 waktu setempat, dapat dipastikan tidak akan menjadi ajang kebangkitan bagi pembalap yang berjuluk The Doctor. Pembalap yang saat ini masih bertahan membela tim yang berlambang Garpu Tala itu masih mengalami keterpurukan disepanjang akhir pekan ini.

Hadapi Balapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi Pasrah

Bagi Rossi musim balap MotoGP 2018, adalah menjadi salah satu musim balap terburuk di sepanjang kariernya di dunia balap MotoGP. jangankan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara, untuk bisa naik podium saja, bagi pembalap 39 tahun tersebut menjadi barang yang mahal. Akibatnya, dia pun kerap kali mengakhiri balapan dengan persaan kecewa yang amat sangat.

Bahkan saat ini, jelang balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardor Tormo, pada hari Minggu 18 November 2018, yang merupakan balapan akhir terakhir di musim balap MotoGP 2018 ini, Rossi masih belum menyudahi paceklik kemenangan sejak balapa MotoGP Belanda 2017 yang lalu. yang mana artinya adalah sudah lebih dari setahun, pembalap asal italia itu tidak lagi pernah mencicipi rasanya naik podium juara.

Di balapan MotoGP Malaysia 2018 yang berlangsung di Sikruit Sepang, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut, sempat menunjukkan aksi yang memukau. Namun, sayang aksinya tersebut harus berakhir karena terjatuh, yang mana akhirnya dia hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-18. Dan untuk menyambut balapan di MotoGP Valencia, dia masih di hantui rasa kurang percaya diri akan bisa kembali bertarung untuk podium.

Terlebih lagi disepanjang latihan bebas hingga babak kualifikasi MotoGP Valencia 2018, pembalap yang berjuluk The Doctor itu menunjukkan penampilan yang cukup buruk. Selain sempat dia terjatuh pada FP3, di kualifikasi dia tidak memiliki kecepatan yang sangat bagus, hingga dengan terpaksa dia harus memulai balapan di posisi ke-16.

“Bagi saya ini adalah akkhir pekan yang sangat sulit, hal ini dikarekan sejak pagi lintasan sudah sangat basah, namun demikian saya berharap masih cukup kompetitif. Saya sudah mencoba mendorong sekeras mungkin, dan tetap berada di 10 besar, sayang bahkan dalam kondisi lintasan yang basah pun saya tidak cukup cepat.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, jika melihat jejak rekam Rossi di Valencia, dia tercatat memang kerap kali mengalami kesulitan. Bahkan tercatat kemenangan terakhir Rossi didapat pada musim balap MotoGP 2004 lalu. dan sejak itu, pencapaian terbaiknya di Valencia adalah finis sebagai runner-up pada musim 2009 dan musim 2014.

“Di sore hari, kami mencoba mengubah sesuatu. Akan tetapi hasilnya saya tidak bisa melaju dengan sangat baik. Disini saya tidak mendapatkan perasaan yang bagus. Saya bahkan tertinggal jauh dibelakang, dan itu akan menjadi akhir pekan yang sulit, tapi saya masih akan tetap mencoba memberikan yang terbaik.” ungkap Rossi mengakhiri.