Rossi Nantikan Perubahan Yamaha Di MotoGP 2019

Rossi Nantikan Perubahan Yamaha Di MotoGP 2019

Berita-prediksibolaRossi Nantikan Perubahan Yamaha Di MotoGP 2019. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha, tercatat telah gagal mengakhiri musim balap MotoGP 2018 dengan hasil yang manis seperti yang diharapkan. Perjuangan pembalap asal Italia di gelaran ajang balap MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari Minggu, 18 November 2018 berakhir dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Rossi Nantikan Perubahan Yamaha Di MotoGP 2019

Kekecewaan yang dialami oleh Rossi ini akibat nasib yang menimpa dirinya seperti pada MotoGP Malaysia. Sejatinya, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mengakhiri paceklik kemenangan ketika mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, sial dia justru terjatuh dan mengakhiri balapan dengan masuk finis di urutan ke-18.

Kejadian serupa juga kembali menimpa dirinya di MotoGP Valencia. Pada balapan yang sempat tertunda karena cuaca yang sangat buruk itu, Rossi masih mampu berjuang untuk memperebutkan posisi pertama bersama Alex Rins, dan Andrea Dovizioso.

Sayangnya, usai balapan kembali berlangsung setelah sempat berhenti, pembalap yang berjuluk The Doctor harus kembali mencium aspal ketika dia sedang berada barisan kedua. Dan memang dia masih mampu melanjutkan balapan, namun sayang dia harus puas mengakhiri balapan dengan masuk finis di urutan ke-13. Usai balapan berakhir, pembalap 39 tahun tersebut memberikan penjelasan mengenai penampilannya sepanjang musim 2018 ini.

“Di akhir musim ini cukup positif, hal ini dikarenakan saya bisa tampil kompetitif dalam dua balapan terakhir, dan Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan di Australia. Jadi dapat dikatakan bahwa dalam 4-5 balapan terakhir kami sudah mulai sedikit lebih cepat.” Ungkap Rossi, seperti yang telah dikutip.

Meskipun demikian, bagi pembalap asal Italia itu dia masih merasa ada yang mengganjal mengenai performa Yamaha secara keseluruhan. Meskipun telah membaik dalam beberapa balapan terakhir, namun bagi pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut, dia menilai bahwa tim asal Iwata, Jepang ini masih belum cukup kompetitif untuk bisa menyaingi tim Honda dan tim Ducati.

Sebagai informasi, dalam dua musim terakhir MotoGP, Yamaha seakan-akan berada dalam bayang-bayang tim Ducati dan Honda. Di musim balap MotoGP 2017, peringkat satu dan peringkat dua dikuasi oleh pembalap Honda dan Ducati. pun juga pemandangan serupa juga kembali terjadi di musim balap MotoGP 2018 ini.

“Sampai saat ini kami merasa masih belum cukup memiliki kekuatan untuk bisa mengalahkan Ducati dan Honda. Dan saat ini kami butuh bantuan dari Yamaha. Di dua tes ini, yakni di Valencia dan di Jerez adalah momen yang sangat penting bagi kami. Hal ini dikarenakan kami memiliki sesuatu yang harus kami coba. dan kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah melihat diawal Februari, apakah kami telah meningkat atau tidak.” Terangnya mengakhiri.