Tak Sabar, Petronas Yamaha Sepang Debut Di MotoGP 2019

Tak Sabar, Petronas Yamaha Sepang Debut Di MotoGP 2019

Berita-prediksibolaTak Sabar, Petronas Yamaha Sepang Debut Di MotoGP 2019. Petronas Yamaha Sepang Racing Team, yang merupakan tim balap anyar asal Malaysia, mengaku sudah tidak sabar untuk memulai debutnya di ajang balap MotoGP 2019. Tim yang telah diperkuat oleh eks Marc VDS, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo ini pada Selasa dan Rabu besuk akan memulai kiprahnya di tes paska musim Valencia.

Tak Sabar, Petronas Yamaha Sepang Debut Di MotoGP 2019

Tim Petronas Yamaha Sepang ini menggantikan Tech3 yang memilih untuk hijrah ke KTM pada musim balap MotoGP 2019. Yang mana artinya adalah, mereka atau Petronas Yamaha Sepang ini akan menjadi tim satelit Yamaha yang telah di tinggalkan oleh salah satu tim kuat mereka yakni, Tech3.

“Ini merupakan momen yang cukup historis bagi pembalap Malaysia, khususnya adalah untuk Sirkuit Internasional Sepang.” Ungkap Razlan Razali, selaku Prinsipal tim, seperti yang telah dikutip.

“Sudah sangat lama kami menginginkan memiliki tim sendiri di kelas MotoGP, dan jujur saja kami sangat senang, karena apa yang menjadi keinginan kami dan proyek ini jadi nyata. Yang mana ini akan dimulai dari tes positif di Valencia dan Jerez nantinya.” Sambung Razlan dengan penuh semangat.

Selain karena bisa debut di kelas MotoGP, Razlan mengaku merasa senang sekaligus bangga karena Petronas Yamaha Sepang akan menjadi satu-satunya tim Asia pertama yang bakal mengaspal di kelas MotoGP.

“Ini akan menjadi kebanggaan bagi kami, bagi Sirkuit Sepang, Fans di Malaysia, dan juga yang pasti fans seluruh Asia Tenggara.”

Seperti yang telah diketahui, Morbidelli memulai debutnya di kelas MotoGP musim lalu dengan berhasil meraih posisi delapan bersam tim Marc VDS. Dan kini, dia akan mendapatkan motor Yamaha M1 yang notebennya adalah motor ini selevel dengan pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales mulai musim depan.

“Saya sangat senang. Sangat fantastis bisa melihat langsung bagaimana tim menggabungkan motor dan bagaimana tim akan bekerja. Yang pasti ini adalah perasaan yang sangat luar biasa. Jujur saja saya sudah tidak sabar untuk segera memakai motornya.” Ungkap Morbidelli antusias.

“Maksud diadakanya tes ini adalah untu mengetahui sebanyak mungkin informasi soal YZR-M1 agar bisa mengerti potensi yang dimiliki motor, yang tentunya dengan tujuan bisa melaju secepat mungkin di lintasan balap.” Sambungnya.

Sementara itu di lain pihak, Quartararo dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama mengaku, sangat senang bakal segera memulai debutnya di kelas MotoGP. hal ini dikarenakan, pada musim lalu, dikelas Moto2, dia berhasil merebut satu kali kemenangan.

“Saya sangat antusias untuk segera memulai babak baru dikelas MotoGP. saya sudah tidak sabar untuk segera menunggangi motor Yamaha YZR-M1 untuk kali pertama, dan yang pasti saya juga ingin tahun bagaimana rasanya.” Ungkap Quartararo.