Ducati Sebut Jorge Lorenzo Sukses

Ducati Sebut Jorge Lorenzo Sukses

Berita-prediksibolaDucati Sebut Jorge Lorenzo Sukses. Seperti berita yang telah beredar, pihak tim Ducati memberikan ucapan terima kasih kepada jorge Lorenzo. tim pabrikan asal italia itu menyebutkan bahwa selama dua musim terakhir, lorenzo tida gagal di ajang balap MotoGP bersama Ducati.

Ducati Sebut Jorge Lorenzo Sukses

Sejatinya, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu mendapat kontrak tiga tahun bersama Ducati, yang mana artinya adalah dia masih akan membela tim Ducati Corse hingga musim balap MotoGP 2019. Akan tetapi karena suatu hal, akhirnya pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk hengkang dari Ducati ke tim Repsol Honda Team mulai musim balap MotoGP 2019, mendampingi sang juara bertahan, Marc Marquez.

Di tahun keduanya bersama Ducati, yakni tepatnya di musim balap MotoGP 2018, Lorenzo menempati posisi kesembilan di klasemen akhir pembalap MotoGP 2018, dengan mengoleksi 134 poin. kendati demikian, Luigi Dall’Igna selaku bos Ducati menyatakan bahwa Lorenzo bukanlah pembalap yang gagal.

Terlebih lagi selama musim MotoGP 2018, Lorenzo telah mempersembahkan tiga kali kemenangan, usai mendapat cacian dari berbagai kalangan. Yang mana catatan yang telah diraih oleh Lorenzo ini lebih baik ketimbang Valentino Rossi, yang sama sekali gagal meraih kemenangan bersama Ducati di musim balap MotoGP 2011, dan musim balap MotoGP 2012.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua kerja keras yang telah dia lakukan bersama kami. Dia telah berhasil menunjukkan sebuah keinginan yang sangat luar biasa untuk bisa meraih kemenangan.” ungkap Dall’Igna seperti yang telah dikutip.

“Memang tidak mudah bagi seorang juara dunia MotoGP berada di Ducati, dan bahkan keluar dari situasi yang buruk. Hanya seoarang juara sejati dan sangat hebat yang mampu melakukan hal tersebut. yang bisa saya lakukan adalah mengucapkan banyak terima kasih kepada dia.” Sambungnya menambahkan.

Sementara itu di lain pihak, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Lorenzo mengaku dia sangat sedih, karena di akhir kariernya bersama Ducati tidak telah gagal meraih gelar juara. Namun demikian, dia tetap tidak akan melupakan momen indah bersama tim di Ducati.

“Bagian lain dari diri saya merasa sangat sedih karena tidak bisa dekat dengan Ducati seperti yang saya harapkan. Dan selama dua tahun ini, adalah fase yang diwarnai naik dan turun.” Ucapnya.

“Namun, saya memiliki kenangan yang sangat bagus. Jujur saja, saya merasa sangat senang selama dua tahun ini. dan yang pasti saya masih akan merindukannya, namun, hidup ini harus tetap terus berjalan.” Sambung pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut.

Hengkang ke tim repsol Honda, Lorenzo mengaku tidak akan segan-segan belajar banyak dari Marc Marquez.

“Marquez telah menjadi legenda. Dalam enam musim, dia telah memenangi lima gelar juara dunia. Dan saya harus banyak belajar dari dia, mengingat ini akan menjadi musim ketujuhnya bersama Honda.” Tutup Lorenzo.