Valentino Rossi Siap Raih Juara MotoGP 2019

Valentino Rossi Siap Raih Juara MotoGP 2019

Berita-prediksibolaValentino Rossi Siap Raih Juara MotoGP 2019. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 menjadi ajang gagalnya kebangkitan pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan bukan menemukan solusi masalah yang dihadapi, justru di sepanjang musim MotoGP 2018 tim Yamaha menemukan masalah baru yang jadi rintangan untuk The Doctor raih gelar juara. Kendati demikian, semangatnya untuk jadi juara dunia MotoGP 2019 tak lantas pudar.

Valentino Rossi Siap Raih Juara MotoGP 2019

Seperti yang telah diketahui, pembalap 39 tahun ini masih belum mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP 2018. Tercatat sudah setahun lebih dia belum mencicipi podium juara. Terakhir kali, Rossi menikmati momen berdiri gagah di podium juara adalah ketika dia menjuarai MotoGP Belanda 2017, tepatnya pada tanggal 25 Juni 2017.

Dan di gelaran ajang balap MotoGP 2018, Rossi masih berada di bawah bayang-bayang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati, Andrea Dovizioso. Yang lebih buurk lagi, bisa menempati peringkat ketiga MotoGP 2018, saja sudah merupakan sebuah keberuntungan bagi pembalap asal Italia itu.

Meskipun di dua musim terakhir berjalan sangat buruk bagi Rossi, namun pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut tak patah arang mengenai ambisi besarnya. Benar, The Doctor masih berambisi meraih gelar kesepuluh disepanjang kariernya. Terlebih lagi mengingat kesempatan untuk bisa mewujudkan hal tersebut masih terbuka lebar, hal ini dikarenakan, dia masih akan terus tetap membalap bersama tim Yamaha hingga akhir musim 2020.

“Bagi saya ini adalah musim terburuk dimana kami banyak berjuang, termasuk juga di masa-masa sulit. Bagusnya adalah untuk mendapatkan tempat ketiga usai beduel dengan rekan setim saya. Dengan hal ini semangat saya kian besar, dan saya akan mencoba meraih kemenangan saya di 2019.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sepanjang musim MotoGP 2018, ada satu hal positif yang bisa diambil oleh Rossi, yakni performa yang dimiliki YZR-M1 di beberapa balapan terakhir, terutama di MotoGP Malaysia dan Valencia. Yang mana itu adalah dua balapan, dimana pembalap asal italia itu memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan.

Namun, sayang keberuntungan masih belum memihak Rossi. Ketika sedang memimpin balapan MotoGP Malaysia, dia justru malah terjatuh, dan harus puas finis di urutan ke-18. Fatalnya lagi kejadian serupa juga kembali menimpa Rossi di MotoGP Valencia, ketika itu sedang mengutir Dovi di posisi kedua.

“Akhir musim ini sangat positif, hal ini dikarenakan saya bisa tampil kompetitif di dua balapan terakhir, dan rekan saya Maverick Vinales menang di Australia. Dengan demikian, bisa dibilang dalam empat lima kali balapan terakhir di musim 2018 ini, kami setidaknya sedikit lebih cepat.” Ungkap Rossi menegaskan.