Lorenzo Jadi Sorotan, Debut Dengan Honda RC213V

Lorenzo Jadi Sorotan, Debut Dengan Honda RC213V

Berita-prediksibolaLorenzo Jadi Sorotan, Debut Dengan Honda RC213V. Usai melakukan debutnya dengan motor Honda RC213V di tes MotoGP Valencia, Selasa 20 November 2018, Jorge Lorenzo langsung mendapat sorotan menarik dari pembalap papan atas di MotoGP.

Lorenzo Jadi Sorotan, Debut Dengan Honda RC213V

Akan tetapi sangat disayangkan, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa memberikan komentarnya tentang pengalaman perdananya bersama Honda, hal ini dikarenakan masih terhalang klausul kontrak. Dan memang benar, Lorenzo tidak boleh memberikan komentarnya tentang Honda, hal ini dikarenakan masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir 2018.

Dan seperti yang telah diketahui, dia menjalani tes ini tidak dengan kondisi seratus persen fit. Performa yang dimiliki Lorenzo ini masih terganggu cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen dalam empat balapan berturut-turut. Dia baru kembali tampil di MotoGP Valencia, akan tetapi hasilnya masih belum maksimal, karena menempati posisi ke-12.

Di tes MotoGP Valencia, Lorenzo maish terlihat mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Honda. Pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut menempati posisi ke-18.

Hasil yang lebih baik telah ditorehkan oleh X-Fuera di tes MotoGP kedua. Dia berhasil menempati posisi ke-12, namun hasil ini secara keseluruhan masih tertinggal 0,827 detik dari Maverick Vinales yang berhasil menempati posisi teratas dari hasil tes pertama dan kedua.

Ada tiga pembalap papan atas yang mengomentari debut Lorenzo di Honda, yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Lalu apa saja kata mereka?

Komentar Marc Marquez

Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda, mengaku sangat tertarik dengan debut Lorenzo. dia menyakini bahwa rekan setimnya di Repsol Honda ini bakal cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya tersebut.

“Debut itu sangat menarik, karena dia telah mencoba motor baru.” ungkap Marquez.

“Saya rasa dia harus melakukan selangkah demi selangkah. Hal ini karena Honda adalah motor yang sulit diawal. Namun, dia akan bisa mengendalikan dengan segera.” Tegas pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut.

Komentar Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap tim Ducati Corse tidak ketinggalan mengomentari kiprah Lorenzo yang selama dua musim menjadi rekan setimnya di Ducati Corse. Dalam pengamatannya, dia menilai Lorenzo masih belum sepenuhnya nyaman mengendarai RC213V.

“Jujur saja, saya tidak bersama Jorge di lintasan. Saya hanya melihatnya di televisi.” Ungkap Dovizioso.

“Jika melihat debutnya, saya menilai tidak terlalu buruk. Dia hanya belum sepenuhnya nyaman dalam menggember dan yang pasti juga apa yang diingikan dengan motor baru. namun, saya merasa itu adalah awal yang bagus.” Sambung pembalap 04 tersebut.

Komentar Valentino Rossi

Tidak ketinggalan sang mantan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi juga ikut mengeomentari debut Lorenzo di Honda.

“Saya melaju dibelakang Lorenzo, dibelakang Pecco, di belakang Franco Morbidelli, di belakang Joan Mir. Akan tetapi ketika saya melihat Lorenzo, dia tidak terlihat sangat cepat. Dapat dikatakan dia masih belum terlihat bagus dengan motor barunya.” Ungkap Rossi.