Coba Motor Baru, Marquez Dilarang Jatuh

Coba Motor Baru, Marquez Dilarang Jatuh

Berita-prediksibolaCoba Motor Baru, Marquez Dilarang Jatuh. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menyelesaikan musim balap MotoGP 2018 dengan menyegel gelar juara dunia. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa langsung berleha-leha, pasalnya dia kembali dihajar dengan jadwal yang cukup padat untuk menjajal motor baru Honda demi menyambut gelaran ajang balap MotoGP 2019 musim depan. Dan dia telah mencoba motor baru tersebut di Sirkuit Valencia selama dua hari kemarin.

Coba Motor Baru, Marquez Dilarang Jatuh

Akan tetapi saat ini aturan yang sangat ketat pun diberikan kepada pembalap yang berjuluk The Baby Alien tersebut. tim Honda melarang Marquez jatuh untuk mencegah cedera bahunya kambuh.

Dan seperti yang diketahui, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 itu menjalani operasi bahu usai mengalami cedera yang didapat di MotoGP Motegi Jepang, beberapa waktu lalu.

“Demi mejaga fisik saya, saya disini dilarang jatuh. Dan jika tidak, seluruh anggota tim akan membunuh saya.” Ungkap Marquez bercanda.

Marquez pun menambahkan, disesi latihan motor baru yang baru saja dijalaninya itu tanpa kendala. Dan secara keseluruhan, pembalap yang masih 25 tahun tersebut menilai motornya telah melaju dengan sangat baik.

Akan tetapi, meskipun demikian, Marquez merasa masih ada detail kecil yang perlu diperbaiki dari motor barunya tersebut.

“Masih ada banyak hal yang harus segera di kembangkan, namun saya pikir kami telah berada di jalur yang tepat.” Katanya.

Lebih lanjut lagi, Marquez juga menyinggung terkait mesin motor barunya tersebut. menurut pengakuannya, masih ada beberapa hal, seperti kehalusan, dan juga daya tahan mesin yang harus dikembangkan lebih lanjut jika ingin bisa kembali tampil kompetitif di MotoGP 2019 musim depan.

“Ketika anda menyinggung soal mesin, yang terpenting adalah torsi, namun dengan ketahanan dan juga kehalusan, semuanya, bukan hanya mesin saja, dan itu adalah area yang harus kami perbaiki.” Tegas Marquez menerangkan.

Sebagai tambahan informasi, gelaran ajang balap MotoGP 2019 baru kembali akan digelar pada 10 Maret 2019 tahun depan, yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung di Losail, Qatar. Dimusim balap MotoGP 2019, tercatat akan ada 19 seri yang harus di jalani semua peserta pembalap MotoGP, termasuk juga yang tidak ketinggalan, sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Akan tetapi mulai musin balap MotoGP 2019, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut bukan lagi di temani Dani Perdosa, namun Jorge Lorenzo. ya, benar sekali, Jorge Lorenzo seperti yang telah diketahui telah hijrah dari tim Ducati Corse ke tim Repsol Honda mulai musim MotoGP 2019, menggantikan posisi Dani Pedrosa yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP di akhir musim ini.