Lorenzo Puas Debut Dengan Honda

Lorenzo Puas Debut Dengan Honda

Berita-prediksibolaLorenzo Puas Debut Dengan Honda. Panasnya persaingan atmosfer MotoGP 2019 terlihat sudah mulai terasa usai dua tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Akan tetapi sangat disayangkan, tes yang dijalani selama dua hari tersebut tidak berjalan mulus bagi beberapa pembalap, dan salah satunya adalah pembalap anyar tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Lorenzo Puas Debut Dengan Honda

Jika dilihat kembali, ini merupakan tes perdananya Lorenzo bersama tim Honda usai meninggalkan Ducati di akhir musim balap MotoGP 2018. Dan seperti kebanyakan para pembalap yang baru menjalani debutnya di tim baru, pun juga dengan Lorenzo yang masih belum menunjukkan kecepatan yang seperti diharapkan. Di hari pertama tes, tepatnya pada hari Selasa, 20 November 2018, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut hanya berhasil menempati posisi ke-18.

Situasi yang tidak jauh berbeda kembali dialami oleh pembalap asal Spanyol itu ketika menjalani tes di hari kedua, tepatnya di hari Rabu, 21 November 2018. Di tes hari kedua ini pun dia masih belum bisa masuk sepuluh besar, dia hanya berhasil menempati posisi ke-12 di dalam catatan waktu terbaiknya. Catatan waktu ini masih terpaut 0,827 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang berhasil menempati posisi atas.

Meskipun terlihat masih belum menunjukkan hasil yang memuaskan, akan tetapi Albert Valera yang merupakan Manajer Jorge Lorenzo merasa bahwa momen perdananya bersama tim asal Jepang ini menuju gelaran ajang balap MotoGP 2019 berjalan cukup positif. Bahkan dia juga menegaskan, pembalap 32 tahun tersebut dalam perasaan yang positif dengan sedikit mengabaikan waktu yang belum memperlihatkan hasil yang sangat mencolok.

“Saya melihat dan merasakan bahwa dia sangat baik dalam ujian pertama. Dan kini saatnya era baru akan dimulai.” Ungkap Valera, seperti yang telah dikutip.

Jika melihat jadwal pertandingan perdan MotoGP musim 2019 yang sesuai dengan rencana akan dimulai pada bulan Maret, maka untuk saat ini Lorenzo masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk bisa beradaptasi dan mendapatkan perasaannya dengan motor Honda. Yang mana pastinya dia tidak ingin kembali mengalami situasi yang sama ketika hijrah ke tim Ducati pada musim 2017 yang lalu. hal ini dikarekan Lorenzo butuh 24kali balapan untuk bisa mengukir kemenangan perdananya.

Menurut beberapa pembalap, termasuk salah satunya adalah rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, Lorenzo sudah cukup baik dalam menjalani debutnya bersama Honda. Dan selanjutnya, Lorenzo, dan semua peserta pembalap MotoGP akan kembali menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28-29 November 2018 mendatang.

“Dan memang dia terlihat semakin baik, namun disini sudah sangat jelas bahwa Honda bukan motor yang mudah. kita lihat saja debutnya Franco Morbidelli. Dia akhirnya memutuskan pindah ke Yamaha, dan dia berada di depan saya. Perlu anda ketahui, ketika pembalap mengendarai Honda, dia memerlukan adaptasi.” Ungkap Marquez.