Marquez Jamin Tak Akan Musuhan Jadi Rekan Lorenzo

Marquez Jamin Tak Akan Musuhan Jadi Rekan Lorenzo

Berita-prediksibolaMarquez Jamin Tak Akan Musuhan Jadi Rekan Lorenzo. banyak kalangan yang sudah tidak sabar menantikan debut, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap andalan tim Repsol Honda di MotoGP 2019. Bukan hanya sekedar persaingan di lintasan, namun juga bagaimana kedua pembalap papan atas ini mengelola hubungan pertemanan.

Marquez Jamin Tak Akan Musuhan Jadi Rekan Lorenzo

Hal ini berkaca dari apa yang telah terjadi di musim MotoGP 2018, yang mana keduanya kerap kali berseteru didalam maupun di luar lintasan. Dan yang menjadi penyebabnya adalah insiden yang terjadi di MotoGP Aragon. usai balapan, pembalap yang berjuluk X-Fuera menuding Marquez yang menjadi penyebab dirinya terjatuh di tikungan pertama.

Meski sempat meredam, namun perselisihan kembali memanas. Menurut berita yang beredar, sejatinya The Baby Alien telah menghubungi secara pribadi dan memberikan penjelasan kepada Lorenzo. bahkan ketika itu Lorenzo juga telah menerima permintaan maaf Maruqez.

Akan tetapi jelang balapan di MotoGP Thailand, secara tiba-tiba Lorenzo kembali mengungkit masalah tersebut, dan kembali menuding bahwa Marquez yang menjadi penyebab insiden MotoGP Aragon. maklum saja, akibat insiden tersebut, pembalap yang identik dengan nomor 99 itu terpaksa absen dari balapan MotoGP Thailand dan Jepang.

Dan kini dengan berakhirnya MotoGP 2018, kedua pembalap ini secara resmi telah menjadi rekan satu tim di Repsol Honda. Dan ketika ditanya mengenai prediksi hubungannya dengan Lorenzo, Marquez yang notabene tercatat sebagai juara dunia MotoGP 2018 ini menegaskan bahwa ini tidak akan seperti dua legenda balap Formula 1 Aryton Senna, dengan Alain Prost.

“Jujur saja, saya tidak berfikir bahwa Jorge dan saya akan memiliki tensi yang sama seperti Aryton dan Alain. Sudah pasti setiap pembalap ingin memenangkan gelar dan selalu berada di barisan depan. Namun disini kami akan memberikan yang terbaik. dan diluar lintasan kami bisa berteman.” Kata Marquez seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, ketika maih aktif sebagai pembalap F1, Senna dan Prost memang memiliki hubungan yang kurang baik. Keduanya sempat memperkuat McLaren. Karena hubungan yang tiadak kondusif antar kedau pembalap, pada akhirnya Prost memilih untuk hengkang dari McLaren dan hijjra ke Ferrari pada tahun 1990.

Kembali pada Marquez dan Lorenzo, dan jika melihat hubungan keduanya dalam beberapa bulan terakhir, sepertinya sulit untuk di tebak apakah keharmonisan mereka akan bisa bertahan. Namun, satu hal yang pasti, yakni antara Marquez dan Lorenzo telah sama-sama menunjukkan sikap dewasa. Bahkan Lorenzo pun juga telah mengucapkan selamat kepada Marquez yang tampil sebagai juara dunia MotoGP 2018.

“Hingga sekarang ini, saya dan Lorenzo masih memiliki pertempuran yang sangat sengit di Austria dan Brno, dan kami juga masi menjaga hubungan yang profesional. Dia benar-benar dewasa dibandingkan saya, bahkan dia juga memiliki banyak pengalaman.” Tutup Marquez mengakhiri.