Jonas Folger Siap Kembali Berlaga Di MotoGP 2019 Bersama Yamaha

Jonas Folger Siap Kembali Berlaga Di MotoGP 2019 Bersama Yamaha

Berita-prediksibolaJonas Folger Siap Kembali Berlaga Di MotoGP 2019 Bersama Yamaha. Jonas Folger yang merupakan pembalap asal Jerman, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama mengungkapkan soal kemungkinan dirinya akan kembali membalap di MotoGP 2019 musim depan. Sang mantan pembalap Yamaha Tech3 tersebut dimusim balap MotoGP 2018 terpaksa mundur dari MotoGP.

Jonas Folger Siap Kembali Berlaga Di MotoGP 2019 Bersama Yamaha

Hal tersebut dilakukannya karena dia mengalami sebuah penyakit yang cukup akut, yakni Gilbert Sindrome. Dengan mengidap penyakit yang dapat dikatakan cukup parah ini, dengan sangat terpaksa dia harus melupakan satu musim MotoGP, dan posisinya di Tech3 digantikan oleh Hafiz Syahrin.

Dalam wawancara tersebut, Folger mengatakan bahwa dirinya berpotensi kembali ke MotoGP sebagai pembalap wildcard di Yamaha. Dan dalam pengakuannya, dia merasa sudah sangat fit dan siap untuk mengikuti tes di Sepang tahun depan.

Meskipun kemungkinan besar memiliki kesempatan untuk bisa kembali ke lintasan balap MotoGP, akan tetapi Folger masih harus membuktikan bahwa dirinya benar-benar fit dan siap kembali ke lintasan. Oleh karenanya, dia mengaku maih harus menunggu kepastian dari hasil tes.

“Untuk waktu sekarang ini yang perlu dilakukan adalah sedikit menunggu. Dan memang ada peluang untuk dapatkan wildcard, karena sudah ada pembicaraan, namun tetap harus ada tes lebih dahulu. Dan tunggu saja, apakah saya masih cukup kencang di lintasan.” Ungkap Folger seperti yang telah dikutip.

Dan memang usai menjalani tes yang digelar di Valencia, Folger mengaku bahwa motor Yamaha YZR-M1 yang dipakainya untuk mengikuti tes berbeda jika dibandingkan dengan motor yang lama. Dalam pengakuannya dia harus dengan segera menyesuaikan diri dengan motor.

“Tes yang dilakukan ini lebih mengarah kepada saya, bukan Yamaha yang harus memahami motor. Hal ini dikarenakan motor yang saya gunakan ini berbeda dengan motor yang saya pakai sebelumnya. Terlebih lagi soal perangkat elektroniknya.” Aku pembalap asal Jerman tersebut.

“Sangat penting bagi saya untuk bisa mengenal motor baru. bisa jadi mungkin perlakuan saat pertama kali menarik gas caranya berbeda. Termasuk cara penggunaan power yang berbeda pula.” Sambungnya.

Folger juga menambahkan bahwa motor yang sekarang ini lebih halus ketika masuk gigi pertama. Namun demikian, ini masih tetap menjadi sesuatu yang baru baginya.

Masih dalam pengakuan Folger, menurutnya Yamaha saat ini ingin menggunakan sebuah strategi untuk lebih hemat pemakaian ban, utamanya adalah saat pertengahan lomba hingga akhir balapan.

“Oleh karenanya perangkat elektronik yang disematkan dalam motor Yamaha yang akan lebih banyak diotak atik. Danm mungkin ini juga yang menjadikan motor terasa berbeda dibandingkan dengan motor yang biasa saya pakai. Hal tersebut karena Yamaha ingin membuat mesin motor jadi lebih halus.” Terang Folger.