Maverick Vinales Puji Mesin Baru Motor Yamaha

Maverick Vinales Puji Mesin Baru Motor Yamaha

Berita-prediksibolaMaverick Vinales Puji Mesin Baru Motor Yamaha. Maverick Vinales yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha memiliki pendapat yang berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, terkait dengan mesin baru motor Yamaha. Jika Rossi memberi kritikan, justru Vinales memuji mesin baru motor Yamaha ini.

Maverick Vinales Puji Mesin Baru Motor Yamaha

Kepuasan yang disampaikan oleh Vinales ini usai menjalani tes MotoGP di Jerez yang berhasil menempati posisi keempat. Dalam pengakuannya, dia mengatakan bahwa dia lebih menyukai mesin baru Yamaha yang ramah dalam pengereman.

“Pada tes ini kami lebih fokus di mesin. Sama seperti di Valencia, kami berusaha untuk bisa memahami cara kerjanya. Lintasan di Jerez ini lebih sulit dibandingkan lintasn di Valencia. Namun kami lebih konstan dengan banyak lap untuk ban, dan saya merasa senang. Motor telah bekerja dengan sangat baik. Dan saya rasa cepat atau lambat keputusan sudah diambil. Namun, kami harus tetap mengeceknya lagi.” Ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

“Saya lebih memilih mesin dengan pengereman yang lebih baik, karena hal ini akan membantu gaya balap saya. Saya tidak selalu pada top speed untuk membukukan waktu lap. Dan yang pasti kita lihat saja. saya mulai penasaran dengan hasilnya, jika saja kami memodifikasi setelan dan apakah kami akan bisa lebih kompetitif.” Sambung pembalap 23 tahun tersebut.

Masih menurut pengakuan Vinales, mesin baru pada motor Yamaha ini akan mampu membuat ban bertahan lebih lama, bahkan melebihi 30 lap.

“Jujur saja, ini adalah perasaan yang bagus karena saya masih bisa mencatatkan waktu lap yang bagus hingga usia ban habis. Jadi saya rasa kami masih bisa membuat peningkatan lebih banyak di elektonika.” Terangnya.

Apa yang telah disampaikan oleh Vinales ini berbanding terbalik dengan pendapat Rossi, yang menyebut bahwa mesin baru motor Yamaha kurang kompetitif. Pada tes di Jerez, The Doctor hanya berhasil menempati posisi ke-17, sangat jauh di belakang Vinales.

Dalam wawancara singkatnya bersama media MotoGP ternama dan ditanya apakah tidak merasa khawatir jika Yamaha akan lebih mendengarkan pendapat Rossi, dengan penuh percaya diri Vinales menjawab.

“Saya tidak merasa khawatir dengan hal tersebut. dan saya juga tidak cemas, hal ini dikarenakan bahwa komentar saya sangat jelas. Dan bahkan kami juga bisa melihatnya di data.” Aku Vinales dengan percaya diri.

“Yang mana kemudian, Yamaha hanya tinggal memutuskan mesin mana yang nantinya akan dipilih. Tetap pada akhirnya mereka mamiliki kekuatan untuk menentukannya. Yang diperlukan adalah kami memberikan jawaban yang sangat bagus, komentar yang sangat jelas. Dan saya juga masih terus melaju serta membuat catatan waktu lap yang bagus pula.” Terang pembalap tim Movistar Yamaha.