Marc Marquez Nyaman Dengan Motor Baru Honda

Marc Marquez Nyaman Dengan Motor Baru Honda

Berita-prediksibolaMarc Marquez Nyaman Dengan Motor Baru Honda. Meskipun mencatatkan waktu tercepatnya diatas motor RC213V 2018 di hari pertama pengujian pasca musim balap MotoGP 2018 di Jerez, pada hari Rabu, 28 November 2018, akan tetapi pembalap tim Ropsol Honda, Marc Marquez mengaku akan lebih mengevaluasi performa motor RC213V 2019.

Marc Marquez Nyaman Dengan Motor Baru Honda

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama, pada sesi ini, pembalap berjuluk The Baby Alien ini menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 38,517 detik ketika menunggangi RC213V 2018. Raihan ini masih tertinggal 0,549 detik dari pembalap tercepat Danilo Petrucci.

Dalam pengakuannya, Marquez memang bisa melaju dengan sangat cepat dengan motor lama. Akan tetapi, dia merasa jauh nyaman mengendarai RC213V 2019, motor yang akan dipakainya di MotoGP 2019 musim depan.

“Sangat jelas, motor kami berbeda, kami telah mengubah sasis, mesin dan beberapa hal lain. dengan demikian kami mencoba memahami mana yang terbaik dan sekalius bermain-main dengan keseimbangan, serta hasil yang baik.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

“Memang saya meraih waktu tercepat saya dengan motor 2018, akan tetapi saya merasa sangat nyaman diatas motor 2019. mulai besuk kami akan lebih fokus dengan motor 2019 dan akan mencoba memahami dimana level kami.” Terangnya menambahkan.

Sang juara dunia MotoGP tujuh kali itu nantinya akan kembali melakukan perbandingan pada hari kedua, kamis 29 November 2018 dan dengan sangat berharap bisa menemukan peningkatan pada RC213V 2019, yang tentunya sebelum masa larangan uji coba yang dimulai 1 Desember 2018, dan juga dirinya akan melakukan operasi bahu kiri di Barcelona pada 4 Desember 2018.

“Yang saya rasakan adalah perbedaan di mesin. Sasisnya sangat mirip, namun mesin memiliki perbedaan yang besar. disana kami memiliki beberapa evolusi dan kami harus segera memahaminya, hal ini dikarenakan jika anda mendapatkan mesin baru, anda harus beradaptasi dengan elektroniknya, yang bakal disesuaikan dengan karakter mesin.” Terangnya.

Dalam uji coa tersebut, Marquez juga mencoba ban depan baru yang telah disediakan oleh Michelin, yang kini menghadirkan komponen lunak. Akan tetapi, pembalap 25 tahun tersebut mengaku tidak terlalu nyaman menggunakan ban tersebut ketika temperatur di lintasan mulai menghangat.

“Saya juga sempat mencoba ban tersebut, disini ban itu tidak bekerja dengan sangat baik. Ketika saya mencoba di pagi hari, hasilnya tidak terlalu buruk, akan tetapi menjadi sangat buruk ketika temperatur mulai tinggi. Akhirnya saya beralih ke ban medium, dan saya langsung merasa jauh lebih baik. Terihat sudah mulai ada peningkatan dan tidak kritis seperti sebelumnya.” Tutur Marquez mengakhiri.

Sebagai informasi, gelaran ajang balap MotoGP 2019 bakal berlangsung pada 4 Maret 2019 yang sesuai jadwal akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.