Valentino Rossi Sebut Yamaha Masih Bermasalah

Valentino Rossi Sebut Yamaha Masih Bermasalah

Berita-prediksibolaValentino Rossi Sebut Yamaha Masih Bermasalah. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama menyebut bahwa timnya dan Yamaha masih dihadang dengan sejumlah masalah jelang gelaran ajang balap MotoGP 2019 musim depan. Dalam pernyataannya, pembalap asal Italia itu merasa, Yamaha masih harus banyak berbenah, jika ingin bisa tampil kompetitif di MotoGP 2019 mendatang.

Valentino Rossi Sebut Yamaha Masih Bermasalah

Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales, serta Yamaha baru saja melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Usai menjalani tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Rossi menyatakan bahwa motor YZR-M1 yang dikendarainya, telah menunjukkan perkembangannya. Akan tetapi hal tersebut masih belum signifikan menurut pengakuan Rossi.

“Hari ini kami telah melakukan pekerjaan yang cukup berat, dan hasilnya sedikit jauh lebih baik. Kami telah mengalami perkembangan, terutamanya adalah hal kecepatan.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Namun, menurut kacamata saya, kami masih memiliki banyak pekerjaan, jika kami ingin bisa tampil kompetitif di lintasan musim depan, terutamanya dengan tim Ducati, dan tim Honda. Atau bahkan juga bersaing dengan Suzuki.” Kata pembalap 39 tahun tersebut menambahkan.

Seperti yang telah diketahui bersama, gelaran ajang balap MotoGP musim kemarin, berjalan sangat buruk bagi pembalap yang berjuluk The Doctor. Bayangkan saja, tercatat dari sembilan belas seri yang dilakoni, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut tidak sekalipun menikmati berdiri gagah di podium juara.

Dengan raihan hasil yang sangat buruk ini, pembalap asal Italia itu harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2018 kembali jatuh di tangan Marc Marquez, rider tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengantongi gelar juara dunia dengan mengoleksi 321 poin.

Sebagai informasi, menghadapi musim gelaran ajang balap MotoGP 2019, Rossi akan tampil dengan tanpa di dampingi oleh pelatihnya, Luca Cadalora. Pelatih Rossi ini memutuskan untuk hengkang dari Yamaha usai selama tiga musim mengabdi dan membela tim yang berlambang Garpu Tala tersebut.

“Sayangnya, Cadalora telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal ke kami, setelah tiga musim bersama kami. Dan dia memilih untuk pensiun dari pelatih tim balap MotoGP.” ungkap Rossi dengan penuh kesedihan.

“Sejatinya ini adalah sebuah kerugian yang sangat besar bagi kami, karena saya merasa sangat cocok dengannya. pun juga saya kira dia pun demikian.” Sambung pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia dikelas MotoGP.

Meskipun Rossi cukup menyesali dengan apa yang menjadi keputusan Cadalora, namun Rossi mengaku tetap menghormati keputusan sang mantan pelatihnya tersebut. menurut pengakuannya, Cadalora berhenti karena alasan keluarga.

“Kami telah berusaha untuk menahannya, namun pada akhirnya dia tetap memilih pergi. Akan tetapi disini, hubungan kami masih tetap berjalan dengan baik, dan akan terus berlanjut demikian.” Pungkas Rossi mengakhiri.