Soal Motor Anyar, Rossi Minta Vinales Jangan Terlalu Percaya Diri

Soal Motor Anyar, Rossi Minta Vinales Jangan Terlalu Percaya Diri

Berita-prediksibolaSoal Motor Anyar, Rossi Minta Vinales Jangan Terlalu Percaya Diri. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha, tidak sepenuhnya sependapat dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, terkait dengan tunggangan anyar untuk menyambut gelaran ajang balap MotoGP 2019. Dalam pernyataannya, dia mengatakan kepada Vinales jangan terlalu percaya diri dengan kinerja motor barunya tersebut.

Soal Motor Anyar, Rossi Minta Vinales Jangan Terlalu Percaya Diri

Usai menjalani tes pramusim MotoGP, Vinales yang meraih hasil lebih baik ketimbang Rossi, memuji motor tersebut, sementara Rossi malah meyakini Yamaha masih harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa tampil kompetitif menghadapi rivalnya di lintasan, yakni Honda dan Ducati.

“Jujur saja, saya menyukai sikap optimis Maverick. Akan tetapi sebelum kami bisa menyanyikan lagu kemenangan, yang harus kami lakukan lebih dahulu adalah menyelesaikan masalah yang ada. Yang mana ini tidak mengabaikan fakta bahwa di sangat cepat di tes MotoGP Jerez. Bahkan tercatat dia termasuk salah satu pembalap di lintasan.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Hasil yang telah berhasil dibukukan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP di Jerez, pada hari Rabu-Kamis, 28-29 November 2018, memang bertolak belakang. Di hari pertama tes pramusim, Vinales berhasil menempati posisi ke-4, sementara Rossi yang notabene sebagai jaura dunia sembilan kali hanya berhasil menempati posisi ke-17.

Di hari kedua tes pramsuim MotoGP, Vinales yang makin pede dengan tunggangan barunya tersebut tampil makin kompetitif, dan bahkan juga berhasil menempati peringkat ke-3. Rossi yang juga mulai memperlihatkan perkembangannya juag tampil dengan sangat apik, namun sayang hanya bisa menempati urutan ke-11.

“Dalam beberapa tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah mengalami perubahan secara signifikan. Dan yang pertama kali melakukan perubahan yang cukup besar adalah Ducati. terutamanya jumlah orang yang bekerja di lintasan dan di perusahaan. Apa yang mereka lakukan sudah sangat mendekati organisasi seperti di F1, dan kini Honda pun juga demikian, yang sudah mendekati seperti itu.” Terang pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

“Dan dalam beberapa bulan terakhir ini itulah yang telah kami garis bawahi. Yang mana tentunya, jika kami ingin bisa bersaing dengan mereka di lintasan balap, kami juga harus bisa melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan dalam tim.” Sambung Rossi menambahkan.

Ketika ditanya oleh wartawan MotoGP, apakah apa yang menjadi harapan Rossi sudah terwujud, dengan sangat tenang pembalap yang identik dengan nomor motor 46 itu menjawab singkat.

“Apa yang telah anda lihat? Atau lebih baik anda katakan saja bahwa Vinales benar.” Jawab Rossi dengan senyum khasnya.

Sebagai informasi gelaran ajang balap MotoGP 2019 bakal di gelar pertama kali di Sirkuit Losail Qatar, pada 10 Maret 2019.