Dua Pembalap Repsol Honda Jalani Operasi

Dua Pembalap Repsol Honda Jalani Operasi

Berita-prediksibolaDua Pembalap Repsol Honda Jalani Operasi. Marc Marquez dan rekan barunya, Jorge Lorenzo yang mulai musim balap MotoGP 2019 bergabung dengan tim Repsol Honda memutuskan untuk menjalani operasi sebagai salah satu persiapan menyambut gelaran ajang balap MotoGP 2019 musim depan. Akan tetapi disini kedua pembalap tersebut menjalani operasi yang berbeda.

Dua Pembalap Repsol Honda Jalani Operasi

Jika Lorenzo memilih kembali naik di meja operasi usai merasa kurang nyaman dengan kaki kanannya. Dan ini adalah operasi kedua bagi mantan pembalap tim Ducati Corse dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Operasi yang dilakoni ini tidak lain karena mengalami kecelakaan parah yang terjadi di MotoGP Aragon pada akhir September yang lalu. pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut yang masih mengendarai motor milik tim Ducati Corse, terlempar dari motornya di tikungan pertama ketika balapan mulai berlangsung.

Operasi pertama Lorenzo berlangsung pada bulan Oktober silam untuk mengembalikan tulang metatarsal dan jempol kaki kanannya. Dan kini pembalap asal Spanyol itu kembali memutuskan untuk memulihkan cedera kakinya dengan menjalani operasi pada Senin, 03 Desemer 2018.

Dan Rumah Sakit yang dipilih oleh pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut untuk mejalani operasi kedua adalah Rumah Sakit Clinica Quiron, Madrid, Spanyol. Dan sebagai informasi, sang peraih tiga gelar juara dunia dikelas MotoGP itu bergabung dengan tim Repsol Honda musim balap MotoGP 2019.

Pembalap yang saat in telah masuk di usia 31 tahun tersebut juga telah melakoni tes pramusim MotoGP dengan mengendarai RC213V milik Honda. Di Sirkuit Valencia, Lorenzo yang saat ini masih beradaptai dengan motor Honda, berhasil menemapti posisi ke-12, dan di Jerez, Lorenzo yang telah menguasai dengan baik bagaimana kinerja motor Honda, langsung naik peringkat. Dan tidak tanggung-tanggung, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut berhasil menjadi yang tercepat kelima di tes pramusim di Jerez.

Sementara itu, rekan satu timnya di Repsol Honda, Marc Marquez dijadwalkan juga akan menjalani operasi bahu, pada bulan ini. dan seperti yang dikabarkan beberapa media MotoGP, dalam pengakuannya, Marquez mengatakan bahwa dirinya cukup terganggu dengan cedera bahu yang dialaminya. Dan bahkan dengan adanya cedera bahu tersebut, Marquez merasa dirinya kurang maksimal ketika berlaga di atas motor.

“Dengan adanya cedera bahu ini saya merasa kurang maksimal berlaga di atas motor. Akan tetapi sejauh ni Honda telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini berencana akan memulihkan cedera bahunya yang sempat dislokasi. Sang jaura dunia MotoGP 2018 ini berniat harus berada dalam kondisi yang maksimal untuk menyambut gelaran ajang balap MotoGP 2019 musim depan jika ingin kembali bisa menyegel gelar juara dunia MotoGP.