KTM Siap Coba Dani Pedrosa

KTM Siap Coba Dani Pedrosa

Berita-prediksibolaKTM Siap Coba Dani Pedrosa. Dani Pedrosa, memang telah secara resmi menyatakan pensiun dari dunia balap MotoGP pda akhir musim balap MotoGP 2018 ini. akan tetapi, meskipun demikian, sang mantan pembalap tim Repsol Honda ini ternyata tidak bisa langsung lepas dan jauh-jauh dari MotoGP. usai pensiun dari balapan MotoGP, Pedrosa diketahui kini telah bergabung dengan tim KTM. namun, bukan sebagai pembalap lomba. Dani Pedrosa bergabung dengan tim KTM sebagai pembalap penguji.

KTM Siap Coba Dani Pedrosa

Stefan Pierer yang merupakan CEO KTM, menyatakan bahwa Dani Pedrosa akan segera kembali ke lintasan di pertengahan Desember ini.

“Bukan hanya dalam tes IRTA di Malaysia pada bulan Februari nanti, namun disini kami akan menguji Pedrosa mulai pertengahan Desember ini. atau lebih tepatnya sebelum Natal nanti.” Ungkap Pierer seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui bersama, Dani Pedrosa mengakhiri masa baktinya di dunia balap MotoGP tepatnya jadi pembalap tim Repsol Honda segera setelah seri terakhir MotoGP di Valencia berakhir. Dan kini di Repsol Honda, posisi Dani Pedrosa di gantikan oleh Jorge Lorenzo yang pindah dari Ducati.

Sebagai informasi, pada gelaran ajang balap MotoGP musim depan, tim KTM sendiri telah diperkuat oleh Pol Esparagaro dan Johann Zarco. Dan Johann Zarco sendiri adalah pembalap pindahan dari tim Monster Yamaha Tech3.

Sementara itu, untuk menjadi tugas penguji sendiri, Dani Pedrosa akan berbagi peran dengan Mika Kallio. Selain hal tersebut, Pedrosa seperti yang diketahui akan bereuni dengan mantan krunya, yang tidak lain adalah Mike Leitner yang kini telah menjabat sebagai Manajer di tim Red Bull KTM.

Dalam penuturannya, Pierer mengatakan bahwa KTM sebelumnya telah setuju untuk tidak langsung menurunkan Pedrosa di tes bulan lalu. dan setelah KTM berunding dengan tim Honda, seperti yang telah diberitakan, Pedrosa akan kembali ke lintasan pada bulan ini.

“Kini kami telah menemukan solusi yang adil dengan tim Honda. Bahkan saya sampai saat ini, jujur saja masih penasaran dengan hasil tesnya nanti.” Ungkap Pierer yang mengaku penasaran dan tidak sabar untuk mengetahui hasil tes nanti.

Lebih lanjut lagi, Pierer juga mengatakan, disini nantinya Pedrosa bukan hanya sekedar menjadi penguji motor saja, melainkan juga termasuk komponen yang lain. hal ini mengingat, Mika Kallio masih belum sembuh dari cedera parah yang dialaminya beberapa waktu yang lalu.

“Kami masih memiliki banyak komponen yang nantinya bakal di ujikan. Hal ini dikarenakan Kallio masih mengalami cedera yang cukup parah sejak bulan Juli yang lalu, dan tidak bisa turun ke lintasan.” Kata Pierer mengakhiri.

Sebagai tambahan informasi, jadwal ajang balap MotoGP 2019 masih cukup lama, gelaran balapan seri pertama akan berlangsung pada 10 Maret 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.