Stoner Sebut Lorenzo Bakal Cepat Kuasai Honda Ketimbang Ducati

Stoner Sebut Lorenzo Bakal Cepat Kuasai Honda Ketimbang Ducati

Berita-prediksibolaStoner Sebut Lorenzo Bakal Cepat Kuasai Honda Ketimbang Ducati. sang mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner yang notabene termasuk juga mantan pembalap bagi tim Repsol Honda, pastinya sangat mengetahui dengan pasti bagaimana rasanya membalap dengan menggunakan motor Honda. Oleh karenanya tidak heran jika dia sangat yakin bahwa Jorge Lorenzo yang mulai musim depan di MotoGP 2019 yang pindah dari tim Ducati Corse ke tim Repsol Honda akan lebih cepat beradaptasi.

Stoner Sebut Lorenzo Bakal Cepat Kuasai Honda Ketimbang Ducati

Dia mengakui bahwa proses adaptasi bagi Lorenzo di Honda akan lebih cepat ketimbang saat dirinya baru pindah dari Yamaha ke Ducati. hal ini mengingat Stoner pernah membela tim asal Jepang ini selama dua musim, yakni pada musim balap MotoGP 2011 dan musim balap MotoGP 2012.

Dan selama dua musim bersama Honda, pembalap yang memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP pada tahun 2015 yang lalu juga berhasil merebut dua gelar juara dunia. Dengan pertimbangan yang demikian ini, pastinya tren positif Stoner bakal diikuti oleh Lorenzo yang tidak terlalu buruk ketika masih bersama Ducati.

Dalam wawancaranya bersama salah satu media MotoGP ternama, Stoner mengatakan bahwa Lorenzo akan dapat dengan mudah menguasai dan mengendalikan motor Honda. Hal ini dikarenakan Lorenzo sudah lebih dulu mengenal dan terbiasa menggunakan motor pabrikan asal Jepang.

Meskipun memiliki karakter yang berbeda, namun Lorenzo yang tercatat pernah menunggangi motor dengan power yang sangat besar, seperti Ducati pastinya ini akan memudahkan Lorenzo untuk bisa mengendalikan motor Honda.

“Saya sangat percaya bahwa dia akan lebih cepat menguasai motor Honda ketimbang motor Ducati. secara umum motor Honda terbilang masih normal. Namun disini dia masih butuh waktu untuk bisa memenangkan gelar lagi. Akan tetapi jangan lupa dia telah berhasil membuktikan bisa meraih kemenangan bersama Ducati” kaat Stoner dalam sebuah wawancara singkatnya bersama medai MotoGP ternama seperti yang telah dikutip.

“Jika dilihat kembali dia lebih termotivasi gabung dengan Honda. Dan saya tidak pernah ragu dengan apa yang dia lakukan. Saat ini yang saya rasakan adalah penasaran ingin melihat apa yang akan terjadi nanti.” Sambungnya menambahkan.

Meskipun kedua pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menggunakan motor yang sama, namun disini Stoner meyakini bahwa konfigurasi motor yang di pakai kedua pembalap tersebut bakal berbeda.

“Bisa jadi spek mesin musim depan misalnya saja rem, setang, dan ban yang digunakan Honda akan berbeda.” Kata Stoner.

Selain masalah mesin, motor yang digunakan Marquez dan Lorenzo pastinya juga akan menggunakan sasis yang berbeda. ini dikarenakan, kata Stoner semua itu tergantung dari pilihan pembalap masing-masing.

“Sayap dan geometri motor pun bisa berbeda. Dulu saya dan Dani Pedrosa juga sering kali membuat pilihan yang berbeda. Dan saya tahu Marc lebih suka menggunakan sasis dan mapping elektronik yang berbeda.” Terang Stoner.