Strategi Rossi Hentikan Dominasi Marquez

Berita-prediksibolaStrategi Rossi Hentikan Dominasi Marquez. Seperti yang terlihat, bahwa dominasi Marc Marquez pada gelaran ajang balap MotoGP 2018 memang tak terbantahkan, dan hal tersebut telah diakui oleh semua pembalap di MotoGP, termasuk sang legenda hidup, Valentino Rossi. Dengan catatan yang sangat gemilang tersebut, tidak heran jika pembalap asal Spanyol itu kembali difavoritkan akan kembali menjadi juara dunia di musim depan.

Strategi Rossi Hentikan Dominasi Marquez

Dominasi Marquez tidak hanya terjadi pada musim kemarin saja. faktanya adalah, pembalap yang berjuluk The Bay Alien ini berhasil mengantongi lima gelar juara dunia hanya dalam kurun waktu enam musim terakhir di kelas MotoGP.

Rentetan gelar Marc Marquez hanya terputus pada musim balap MotoGP 2015. Ketika itu gelar juara dunia MotoGP jatuh di tangan Jorge Lorenzo yang masih membela tim Movistar Yamaha.

Alberto Tebaldi yang merupakan orang kepercayaan Valentino Rossi mengakui bahwa Marquez adalah pembalap yang saat ini sulit untuk dihentikan, dan memiliki kans yang sangat besar untuk kembali merebut gelar juara MotoGP musim depan. Lalu, apakah ada cara untuk bisa menghentikan sepak terjang The Baby Alien pada gelaran MotoGP musim depan?

“Sampai pada titik ini, kualitas yang dimiliki oleh Marquez memang tidak bisa diabaikan. Dan apa yang kami butuhkan adalah membuatnya merasa tertekan dan memaksanya untuk berbuat lebih.” Ungkap Tebaldi seperti yang telah dikutip.

“Jadi nantinya dia tidak hanya akan fokus pada perebutan gelar juara dunia seperti yang dia lakukan pada musim lalu.” tambah pria yang juga dipercaya ikut mengurusi ranch dan VR46 Academy milik Valentino Rossi.

Menyambut gelaran ajang balap MotoGP 2019, Rossi tidak hanya membutuhkan sebuah trik dan strategi, serta semangat yang tinggi untuk bisa menghentikan dominasi Marquez, nmaun dia juga butuh sebuah senjata yang sangat mumpuni, yakni motor yang sangat kompetitif. Jadi hal tersebut adalah pekerjaan tim Yamaha untuk memberikan motor yang kompetitif bagi Rossi dan Vinales, yang notabene dalam dua musim terakhir ini telah gagal diberikan kepada kedua pembalapnya.

Meskipun demikian, Tebaldi meyakini bahwa Yamaha akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik kepada dua pembalap andalan mereka, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Kami mengetahui Yamaha saat ini telah bekerja keras, dan kami semua juga mempercayai hal tersebut kepada mereka.” Tegas Tebaldi mengakhiri.

Sebagai informasi tambahan, semua peserta ajang balap MotoGP kembali akan menunjukkan tajinya pada gelaran ajang balap MotoGP 2019. Dan gelaran tersebut kembali akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret 2019. Dan siapakah yang nantinya akan menjadi juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez ataukah ada pembalap lain yang mampu menghantikan dominasi pembalap asal Spanyol tersebut? nantinya aksinya di MotoGP 2019 mendatang.