Rossi Curhat Di Catalunya 2009 Duel Dengan Lorenzo Adalah Yang Terbaik

Rossi Curhat Di Catalunya 2009 Duel Dengan Lorenzo Adalah Yang Terbaik

Berita-prediksibolaRossi Curhat Di Catalunya 2009 Duel Dengan Lorenzo Adalah Yang Terbaik. seperti yang telah diketahui bersama, dimusim balap MotoGP 2019 mendatang akan menjadi musim ke-24 bagi pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi berkiprah di ajang balap motor MotoGP. dan sejauh ini pembalap yang berjuluk The Doctor ini telah mengoleksi 232 podium, 115 kemenangan, dan 65 pole position.

Rossi Curhat Di Catalunya 2009 Duel Dengan Lorenzo Adalah Yang Terbaik

Dengan waktu yang tidak sedikit ini, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak pertarungan yang dia jalani di sepanjang kariernya, khususnya dikelas MotoGP. namun demikian, ada dua pertarungan yang cukup sengit yang sampai sekarang ini masih diingat dari aksi-aksi Rossi.

Dua pertarungan tersebut tidak lain adalah ketika bersama Casey Stoner di tikungan Corkscrew Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat pada musim balap MotoGP 2008 silam dan ketika bersama Jorge Lorenzo di tikungan terakhir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol setahun setelahnya.

Dan ketika ditanya dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, dari dua pertarungan tersebut, mana yang paling berkesan, dengan penuh percaya diri, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 ini menyebut bahwa pertarungan dengan Lorenzo di Catalunya yang menurutnya paling dahsyat.

Pembalap asal italia itu menyatakan bahwa atmosfer persaingan dengan rekan satu timnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo kala itu sudah memanas sejak Jumat pagi. Selain karena kedua pembalap papan atas ini sama-sama membela tim Fiat Yamaha, Catalunya adalah sirkuit kandang bagi Lorenzo, namun juga merupakan sirkuit favorit bagi Rossi.

Dengan kondisi yang demikian dan juga ingin bisa menunjukkan tajinya, kedua pembalap ini tidak ada satupun yang mau mengalah.

“Sejak jumat pagi kami telah terlibat pertarungan satu sama lain. kami berusaha bisa mendapatkan catatan waktu terbaik dalam sesi latihan. Yang kemudian juga sama-sama berusaha untuk bisa memperebutkan pole, serta ketika di sesi pemanasan sama-sama ingin menjadi yang tercepat. Yang bahkan ini masih terlanjut hingga balapan sampai ditikungan terakhir. Jadi saya rasa waktu itu adalah duel terbaik yang pernah saya alami, hal ini mengingat ketika itu kami sama-sama memiliki senjata yang sama.” ungkap Rossi mengenang, seperti yang telah dikutip.

Akan tetapi kini ada 12 pembalap yang saling berdekatan. Namun begitu, baginya era 2009 masih diyakini Rossi merupakan era dengan tingkat persaingan yang berbeda jika dibandingkan dengan tiga musim terakhir ini. dimana dewasa ini motor-motor peserta makin setara dan pemenang pun makin sulit untuk di prediksi. Dan puncaknya terjadi di musim balap MotoGP 2016, yang mana saat itu terdapat sembilan pembalap berbeda yang mampu meraih kemenangan disepanjang musim.

“Level performa para pembalap di MotoGP untuk waktu sekarang ini sungguh menakjubkan. Ada sekitar 12 pembalap yang saling berdekatan sejak Jumat pagi hingga Minggu siang. Semua motor makin baik dan tingkat persaingan makin berdekatan.” Terangnya mengakhiri.