Pol Espargaro Kupas Rahasia Honda Dari Dani Pedrosa

Pol Espargaro Kupas Rahasia Honda Dari Dani Pedrosa

Berita-prediksibolaPol Espargaro Kupas Rahasia Honda Dari Dani Pedrosa. seperti berita yang beredar di kalayak umum, bahwa karier pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa sebagai pembalap dikelas paling bergengsi, MotoGP berakhir dengan usainya gelaran ajang balap MotoGP 2018 berakhir. Meski demikian, hal tersebut tidak membuatnya menganggur, dikarenakan pembalap asal Spanyol itu telah meneken kontrak dengan KTM sebagai pembalap penguji.

Pol Espargaro Kupas Rahasia Honda Dari Dani Pedrosa

Dengan masuknya Pedrosa dalam kubu tim pabrikan asal Austria ini, ternyata hal tersebut membuat pembalap KTM, Pol Espargaro, sudah tidak sabar ingin segera mengetahui bagaimana komentar Pedrosa terkait kualitas dari motor RC16 yang saat ini digunakan untuk balapan menyambut musim balap MotoGP 2019 mendatang.

Dalam jadwal yang telah ditentukan, Pedrosa akan melakukan tes uji coba pada 18-19 Desember 2018, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Jujur saja, saya sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana komentar pertamanya usai turun dari motor. Hal ini dikarenakan kesan pertama inilah yang paling penting.” Ungkap Pol Espargaro seperti yang telah dikutip.

Rasa penaran dari pembalap 27 tahun tersebut sangatlah wajar, mengingat dia termasuk salah satu pembalap yang jarang sekali naik podium, jika dibandingkan dengan pembalap tim pabrikan lain. banyak harapan dengan masuknya Dani Pedrosa di KTM sebagai pembalap penguji, pasalnya pengalamannya selama 13 tahun bersama Honda dikelas 125cc, 250cc dan MotoGP, diharapkan bisa menular kepada Espargaro.

“Pada akhirnya motor ini nantinya dibuat untuk saya dan rekan satu tim saya, oleh pembalap penguji, dan para insinyur di tim kami. Pastinya ini ibarat ujian bagi kami. Dan bahkan jika Dani mengatakan bahwa motor ini adalah sampah, saya tidak akan marah, mengigat ini semua tentang pembelajaran bagi kami.” Terang Espargaro menambahkan.

Dilanjutkan masih menurut Espargaro, rencananya nanti, Dani akan melakukan tes di dua lintasan, dengan demikian dia akan bisa mengatur set-up yang luar biasa, hal rumit lainnya, karena gaya balapnya yang cukup unik.

“Atau bisa juga dia memberikan kami informasi yang cukup dari Honda, yang tentunya kami bisa lebih meningkatkan performa motor kami.” Katanya.

Dalam pengakuannya, Espargaro lebih menyukai pilihan yang kedua. Pasalnya, menurutnya, Dani adalah pembalap terbaik dalam pengembangan motor.

“Jika untuk memilih, pastinya KTM akan memilih untuk sedikit memanfaatkan pengalamannya tentang bagaimana Honda bekerja. Dan yang pasti itu bisa menguntungkan kami.” Terangnya.

Meskipun demikian, Espargaro mengaku masih cukup sadar diri. Hal ini mengingat di beberapa tahun terakhir ini semua tim berkembang dengan sangat pesat. Termasuk juga denga tim yang dibelanya sekarang ini, KTM. motor KTM pun kini hanya terpaut 20 detik dari sang pemenang.

“Motor kami sangat jelas sekali sudah sangat baik, namun yang lain juga pastinya ikut meningkat.” Tutupnya mengakhiri.