Lorenzo Diprediksi Bisa Kalahkan Marquez

Lorenzo Diprediksi Bisa Kalahkan Marquez

Berita-prediksibolaLorenzo Diprediksi Bisa Kalahkan Marquez. Mick Doohan yag merupakan sang legenda balap MotoGP, mulai angkat bicara terkait dengan gabungnya Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda. Menurut kacamatanya, pembalap asal Spanyol itu diprediksi bisa kalahnya sang juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Lorenzo Diprediksi Bisa Kalahkan Marquez

Dan seperti yang diketahui bersama, bersama Ducati, pembalap yang memiliki nama lain X-Fuera ini mengalami kesulitan selama dua musim. Dan tercatat, pembalap MotoGP 32 tahun tersebut hanya mengantongi tiga kali kemenangan saja dari 32 balapan yang telah dilakoni bersama Ducati.

Usai pindah dari Ducati ke Repsol Honda, penampilan Lorenzo langsung menuai banyak pujian ketika melakoni uji coba di Sirkuit de Jerez, Spanyol. Pujian yag dilontarkan banyak kalangan ini pasalnya Lorenzo hanya tertinggal 0,039 detik tepat dibelakang Marc Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda.

“Ketika di Ducati, saya kira Lorenzo berada dalam situasi yang sangat sulit, karena dia mendapatkan banyak tekanan. Akan tetapi disisi lain, hal tersebut bisa menjadi sesuatu yang sangat positif, mengingat satu-satunya hal yang mungkin ingin dilakukan adalah bisa mengalahkan Marquez dengan menggunakan senjata yang sama.” ungkap Doohan seperti yang telah dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya bahkan cenderung berfikir, bisa jadi ini adalah salah satu alasan mengapa Lorenzo memilih tantangan baru, yakni apakah dia bisa menang atas rekan setimnya, Marquez atau tidak. Dengan demikian, Lorenzo tidak akan memiliki alasan apapun, karena kini dia memilki sumber daya yang sama dengan yang dimiliki oleh Marquez.” Sambungnya legenda balap MotoGP yang saat ini berusia 53 tahun tersebut.

Apa yang menjadi keputusan Lorenzo bergabung dengan Honda ini mengingatkan Doohan ketika kejuaraan motor di tahun 1987. Ketika itu usai pindah tim, Wayne Gardner sepmat diragukan akan bisa meraih kemenangan. akan tetapi, faktanya pembalap asal Australia itu justru berhasil memenangkan kejuaraan.

“Apa yang terjadi saat ini hampir sama dengan yang terjadi di tahun 1987. Ketika itu Eddie Lawson ke Honda dan mengatakan jika Wayne Gardner dengan menggunakan motor yang sama tidak akan berada pada levelnya. Gardner kemudian datang dan justru malah memenangi kejuaraan.” Kata Doohan mengingat memori waktu itu.

Sebagai informasi, pada balapan motor tahun 1987, Gardner berhasil menjadi juara dunia dengan mengoleksi 178 poin, dna tercatat memenangkan tujuh balapan. sementara itu Lawson hanya finis di urutan ketiga dengan mengantongi 157 poin saja.

Akan tetapi, Doohan juga menambahkan, bahwa performa Lorenzo ini tergantung dari proses adaptasinya bersama tim pabrikan asal Jepang. Dan dalam hal ini, sangat jelas sekali Marquez lebih unggul dari Jorge Lorenzo.

“Tentunya masih harus dilihat kembali bagaimana Jorge beradaptasi dengan metode kinerja Honda, sebab, Marquez sudah di Honda sejak lama dan tentunya tahu persis segalanya dengan sangat sempurna. Akan tetapi Lorenzo memiliki banyak pengalaman, dan saya kira dia akan cepat beradaptasi.” Tutupnya mengakhiri.