Legenda MotoGP Takjub Dengan Semangat Valentino Rossi

Legenda MotoGP Takjub Dengan Semangat Valentino Rossi

Berita-prediksibolaLegenda MotoGP Takjub Dengan Semangat Valentino Rossi. Mick Doohan, yang merupakan mantan juara dunia lima kali dikelas GP500 yang sekarang menjadi MotoGP, mengaku salut dengan semangat yang dimiliki oleh pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang tetap ingin bersaing dalam kejuaraan MotoGP demi meraih banyak kemenangan dan gelar jaura dunia, meskipun kini Rossi sudah tidak muda lagi. Pernyataan tersebut disampaikan Doohan dalam wawancaranya bersama media MotoGP baru-baru ini.

Legenda MotoGP Takjub Dengan Semangat Valentino Rossi

Seperti yang diektahui, pada Februari mendatang, usia Rossi sudah 40 tahun, dna untuk kesekian kalinya masih tetap akan menjadi pembalap tertua di grip MotoGP. bahkan dia sudah dipastikan masih aktif balapan dan membela tim Garpu Tala sampai akhir musim balapan MotoGP 2020 mendatang.

Dengan mengoleksi sembilan gelar juara dunia, 232 podium, dan 115 kemenangan, Rossi terlihat masih belum puas dengan prestasi yang menterengnya itu. Dan pembalap yang berjuluk The Doctor itu juga mengaku bahwa gelar juara dunia ke-10 masih akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut bukan lagi menjadi target utamanya. Dalam pengakuannya Doohan mengatakan, bahwa target Rossi adalah kemenangan, demi bisa merasakan sensasi selama 2-3 jam setelah finis.

Sebagai informasi, setelah selama dua musim yang sangat buruk bersama Ducati, Rossi kembali ke tim Yamaha pada musim balap MotoGP 2013. Bersama Yamaha di kembali tampil kompetitif, dan masih berhasil duduk di posisi runner-up pada MotoGP 2014, 2015, dan 2016. Sayangnya di musim balap MotoGP 2017 dia terpaksa menempati peringkat kelima usai mengalami cedera kaki, dan bahkan di tahun 2018 ini, Rossi masih menempati peringkat ketiga meskipun tercatat paceklik kemenangan.

Melihat catatan tersebut, Doohan mengaku takjub dengan semangat Rossi yang masih tetap bertarung di papan atas. Dan menurut pengakuannya, atlit seperti Rossi ini sangat sulit ditemukan di kejuaraan olahraga apapun.

“Kini usianya 40 tahun dan hal itu adalah impresif.” Ujar Doohan.

“Jujur saja saya tidak tertalu terkejut dengan performa yang dimilikinya, namun daya tahannya, serta keinginannya untuk bisa meraih kemenangan, dan berkendara selama mungkin. Di dunia ini tidak banyak orang seperti itu, tak peduli apa olahraganya, yang mampu mendorong diri sendiri untuk tetap bertahan di papan atas. Bahkan termasuk pegolf sekalipun.” Sambung Doohan menambahkan.

Meskipun tercatat Rossi belum juga kembali mengecap gelar juara sejak 2009, namun Doohan mengatakan bahwa dia telah memberikan warna dan keseruan pada kejuaraan MotoGP, dan tidak peduli di finis dimanapun.

“Jujur saya ungkapkan, Vale sungguh menakjubkan. Tak diragukan lagi dia telah memberikan banyak kontribusi pada olahraga ini. dia juga memiliki karakter yang sangat hebat, dan dia juga menambahkan ‘rasa’ pada balapan, tak peduli bagaimana jalannya balapan berlangsung. jika kualifikasinya buruk, dia masih bisa tetap bertarung dengan sangat sengit. Inilah kualitasnya sebagai pembalap.” tutup Doohan.