Valentino Rossi Berpeluang Cetak Dua Rekor Di MotoGP 2019

Berita-prediksibolaValentino Rossi Berpeluang Cetak Dua Rekor Di MotoGP 2019. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, memiliki kans yang cukup besar untuk bisa menorehkan dua rekor pada gelaran ajang balap MotoGP 2019. Akan tetai untuk bisa mewujudkan impian tersebut, pembalap yang berjulukThe Doctor ini harus kerja ekstra keras.

Valentino Rossi Berpeluang Cekak Dua Rekor Di MotoGP 2019

Seperti yang diketahui, ketika menjalani laga balap MotoGP 2019, Rossi bakal berusia 40 tahun, yang mana itu adalah usia yang tidak muda lagi bagi seorang pembalap MotoGP papan atas.

Bahkan pembalap asal Italia itu akan menjadi pembalap tertua di grid. Yang menjadikan ini sesuatu yang menarik adalah meski usia tidak lagi muda, namun Rossi masih mampu tampil kompetitif di lintasan balap dan bersaing di papan atas. Pada gelaran ajang balap MotoGP 2018, Rossi masih mampu menempati peringkat ke-3, dia hanya kalah dari Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda, dan Andrea Dovizioso rider Ducati.

Lalu rekor apakah yang menunggu Rossi di MotoGP 2019 mendatang?

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama, rekor pertama yang bisa dipecahkan adalah jika pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut bisa memenangi satu balapan saja di MotoGP 2019.

Jika sampai hal tersebut terjadi, maka pembalap tim Movistar Yamaha tersebut akan menajamkan namanya sendiri sebagai pembalap tertua yang mampu meraih kemenangan di MotoGP. ketika memenangi balapan MotoGP Belanda 2017 yang lalu, Rossi berusia 38 tahun 128 hari.

Rekor lain yang bias diraih oleh Rossi adalah jika di MotoGP 2019 ini Rossi mampu kembali mereut gelar juara dunia. Yang tentunya ini bukan perkara yang mudah bagi pembalap yang mengantongi tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Dan jika saja dia berhasil mengantongi mahkota juara dunia MotoGP 2019, dia akan dinobatkan sebagai pembalap tertua pada kategori tersebut. dan dia juga akan menempati peringkat keempat dalam kategori sebagai pembalap yang menjadi juara dunia di berbagai kategori dan format.

Sebagai informasi, posisi pertama dalam kategori ini ditempati oleh Hermann Paul Muller, yang ketika itu berusia 45 tahun 331 hari berhasil menjadi juara dunia 250cc pada tahun 1955. Posisi kedua di tempati oleh Fergus Anderson yang menjadi juara dunia dikelas 350cc ada tahun 1954, yang ketika itu berusia 45 tahun 215 hari. Dan di tempat ketiga di huni oleh pembalap Rolf Biand yang berhasil merebut gelar juara dunia Sidecar di tahun 1994, ketika dirinya berusia 43 tahun 163 hari.

Untuk bisa kembali merebut gelar juara dunia dikelas MotoGP, tentu ini sudah sangat jelas tidak mudah bagi Rossi. Mengingat dia harus menghadapi lawan yang tangguh, seperti Marc Marquez yang sangat dominan di enam musim terakhir, dan beberapa pembalap lain, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales.