Lorenzo Sebut Repsol Honda Mirip Real Madrid Atau Barcelona

Berita-prediksibolaLorenzo Sebut Repsol Honda Mirip Real Madrid Atau Barcelona. untuk kali pertama, pembalap baru tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dengan secara resmi berbicara sebagai pembalap tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat bangga dengan tim barunya dan tidak salah pilih tim di musim ini.

Lorenzo Sebut Repsol Honda Mirip Real Madrid Atau Barcelona

Tahun kemarin, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati. dan pembalap 31 tahun tersebut memilih memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda dengan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun jadi pembalap MotoGP pada musim ini.

Dan seperti yang telah diketahui bersama,Lorenzo pada bulan November lalu telah dua kali mencoba tunggangan barunya, RC213V. Akan tetapi dia baru bisa menceritakan pengalaman perdananya tersebut pada Januari 2019. Hal ini mengingat, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut belum boleh bicara atas nama Repsol Honda, demi menghormati nilai kontrak dengan Ducati.

Seperti yang telah lansir salah satu media MotoGP ternama, kesan pertama Lorenzo dengan tunggangan barunya dapat dikatakan sangat baik. Lewat video yang diunggah situs resmi Repsol Honda, dengan bangga Lorenzo menyampaikan perbedaan yang terjadi antara RC213V dengan motor Ducati yang telah ditungganginya di dua musim sebelumnya.

Sejauh ini, pembalap asal Spanyol ini mengaku sangat gembira. dia merasakan perbedaan yang telah membuatnya jadi makin percaya diri untuk bisa bersaing pada musim balap MotoGP 2019.

Akan tetapi, tidak hanya mesin, yang menjadikan juara dunia MotoGP 5 kali ini merasa nyaman. Yakni, rekam jejak tim Repsol Honda di dunia balap motor ternyata menjadi pertimbangan lain mengapa Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda.

Sejumlah pembalap hebat yang pernah bercokol di Repsol Honda membuatnya merasa bangga bisa ikut serta menjadi bagian dari Repsol Honda.

“Disepanjang sejarah, tim Repsol Honda merupakan tim yang paling sukses. Ini merupakan tim yang memiliki kemenangan dan gelar juara terbanyak.” Kata pembalap 31 tahun seperti yang telah dilansir.

“Jika dibandingkan dengan tim sepakbola, tim ini ibarat Real Madrid, atau Barcelona. atau dengan kata lain tidak ada tim yang memiliki sejumlah gelar yang lebih banyak dan mendunia seperti tim ini.” terang Lorenzo tegas.

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda akan tandem dengan sang juara bertahan, Marc Marquez. Akan tetapi rencananya susunan lengkap skaud yang akan menjadi peserta menghadapi gelaran ajang balap MotoGP 2019 musim ini baru akan diumumkan di Madrid, Spanyol pada 23 Januari mendatang. Dan setelah pengumuman tersebut, kedua pembalap top dunia akan kembali menjalani tes lanjutan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari 2019.

Diawal kiprahnya di MotoGP sejak 2008 lalu, Lorenzo bergabung di tim Yamaha, dan bersama Yamaha, Lorenzo berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015.