Tiga Lawan Terbesar Lorenzo Di MotoGP

Tiga Lawan Terbesar Lorenzo Di MotoGP

Berita-prediksibolaTiga Lawan Terbesar Lorenzo Di MotoGP. seperti yang telah diketahui, selama berkiprah dalam dunia balap motor dikelas MotoGP, pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo kerap kali menghadapi persaingan yang sangat ketat dan juga rival yang sangat tangguh. Meski menghadapiu situasi yang demikian, namun Lorenzo masih bisa menujukkan kehebatannya dengan meraih tiga gelar juara dunia.

Tiga Lawan Terbesar Lorenzo Di MotoGP

Capaian hasil yang sangat memuaskan tersebut diraih oleh Lorenzo ketika masih membela tim Yamaha, dari catatan keseluruhan selama sembilan musim memperkuat tim yang berlambang Garpu Tala asal Iwata Jepang.

Kali pertama Lorenzo mengantongi gelar juara dunia pada musim MotoGP 2010, atau lebih tepatnya musim ketiganya bersama Yamaha. Dan setelah itu, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut kembali meraih gelar juara dunia pada musim balap MotoGP 2012, dan terakhir kalinya adalah pada musim 2015.

Setelah berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu mengalami peceklik gelar. Terlebih lagi di dua musim terakhir, Lorenzo mencoba peruntungan dengan bergabung di Ducati. meskipun telah berhasil mengemas tiga kali meraih kemenangan, namun secara umum Lorenzo masih belum bisa dibilang sukses bersama Ducati.

Dan kini pembalap yang telah berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia kelas MotoGPitu kembali mencoba peruntungan berburu gelar juara dunia bersama tim baru. pada gelaran MotoGP musim 2019, Lorenzo telah secara resmi akan memulai petualangannya bersama tim Repsol Honda. Dan akankah mampu pembalap 32 tahun tersebut akan kembali mencapai puncak tertinggi bersama Repsol Honda dikelas MotoGP? dan siapakah yang menjadi lawan terberat Lorenzo dimusim ini?

Berikut ini kami rangkumkan lawan terberat Lorenzo sepanjang kariernya menjadi pembalap MotoGP seperti yang telah dilansir.

Valentino Rossi

Pembalap asal Italia ini merupakan rival yang sangat tangguh bagi Lorenzo ketika kali pertama bergabung dikelas MotoGP. terlebih lagi mengingat kedua pembalap ini berada dalam satu tim yang sama. bahkan ketika itu Rossi juga sedang dalam masa kejayaannya. Persaingan kian menarik karena tensi kedua pembalap ini sama-sama tinggi.

“Dari 2008 hingga 2010, Rossi merupakan rival terbesarku. Terlebih dia ketika itu sedang dalam kondisi yang terbaik dan bahkan salah satu yang terbaik dalam sejarah.” Kata Lorenzo seperti yang telah dikutip.

Casey Stoner

Rival tangguh lainnya adalah Casey Stoner yang ketika itu dia masih membela tim Repsol Honda.

Stoner ketika itu berhasil merengkuh gelar juara dunia pada musim 2011, dan Lorenzo baru bisa mengalahkan pembalap asal Australia tersebut semusim berselang, tepatnya pada gelaran ajang balap MotoGP 2012.

Marc Marquez

Sejak musim balap MotoGP 2013, yang menjadi lawan terberatnya adalah rekan senegaranya, Marc Marquez. Pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini langsung mendapat perhatian khusus dan menjadi sensasi tersendiri sejak naik dikelas MotoGP pada musim 2013.