Rossi Ungkap Dua Syarat Agar Yamaha Kembali Kompetitif

Berita-prediksibolaRossi Ungkap Dua Syarat Agar Yamaha Kembali Kompetitif. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Yamaha menyatakan jika Yamaha ingin bisa kembali kompetitif di MotoGP 2019, Yamaha harus bisa membuat manuver untuk kembali meraih kemenangan, dengan syarat Yamaha harus bisa menyamai level kerja keras Honda dan Ducati, serta memiliki staf yang levelnya sama dengan Formula 1.

Rossi Ungkap Dua Syarat Agar Yamaha Kembali Kompetitif

Seperti yang telah diketahui bersama, dalam dua musim terakhir di MotoGP kinerja tim Yamaha kian jauh dari kata memuaskan. Usai menjalani musim yang sangat mengecewakan pada 2017, di tahun berikutnya, MotoGP 2018 Yamaha kembali tampil buruk. Tim pabrikan asal Jepang ini sempat juga membukukan puasa kemenangan terpanjang, sebelum akhirnya melalui Maverick Vinales berhasil mendulang kemenangan.

Dan kemenangan itu adalah satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih oleh Yamaha pada musim balap MotoGP 2018. Tercatat 17 seri lainnya dimenangkan secara bergantian oleh Ducati dan Honda.

Melihat kondisi yang demikian, Rossi meyakini keterpurukan timnya ini karena dalam dua musim terakhir Yamaha tidak melakukan investasi sebaik Honda dan Ducati, khususnya adalah jumlah personel ketika balapan berlangsung.

“Belakangan ini, khususnya 1,5 tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP banyak mengalami perubahan.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip.

“Ducati yang pertama kali melangkah dengan menambah kuantitas orang dan teknisi yang bekerja. Bahkan mereka kini mirip seperti Formula 1. Kami justru masih sangat jauh. Honda kemudian mengikuti langkah Ducati. dan saya juga pernah membicarakan hal ini kepada tim.” Sambungnya pembalap 39 tahun.

Dan kini Yamaha menunjukkan isyarat yang cukup positif usai Rossi dan Vinales yang merupakan pembalap andalan tim Yamaha bisa kembali tampil cukup apik pada tes pramusim MotoGP di Valencia dan Jerez. Namun demikian meskipun telah berhasil meraih hasil yang memuaskan di tes pramsuim MotoGP 2019, bagi pembalap yang telah mengemas sembilan kali gelar juara dunia disemua kelas masih belum cukup membuat Yamaha akan bisa kembali tampil kompetitif di gelaran ajang balap MotoGP 2019 mendatang.

“Untuk waktu sekarang ini, jika anda ingin bisa meraih kemenangan dan kembali tampil kompetitif di kelas MotoGP musim 2019, anda perlu berupaya dengan cara yang seperti mereka, Ducati dan Honda lakukan. Dan hingga sekarang ini kami masih menunggu, apakah hal tersebu akan terjadi di Yamaha.” Sambung Valentino Rossi mengakhiri.

Sebagai informasi, gelarang ajang balap MotoGP musim 2019 kembali akan digelar pada 10 Maret 2019 waktu setempat. dan seperti biasa sesuai dengan jadwal, seri perdana MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Lalu siapakah yang akan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2019? Nantikan pertarungan antar pembalap MotoGP mulai bulan Maret mendatang.